Sukses

Selama Puasa, Pengaturan Gizi Ketat Dilakukan untuk Pemain Persija

Skuat Persija mendapat asupan gizi khusus selama puasa Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain klub Persija Jakarta mendapatkan asupan gizi khusus selama puasa agar fit menjalani latihan dan pertandingan, kata dokter tim Persija Donny Kurniawan.

"Saat sahur, yang penting sang atlet cukup mendapatkan mineral, vitamin serta karbohidrat ditambah protein," ujar Donny, seperti dilansir Antara.

Menurut Donny, pengaturan gizi dilakukan untuk mengatur berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Hal ini penting karena setelah berpuasa kurang lebih setengah hari, pemain Persija menjalani metode latihan normal tetapi waktunya digeser menjadi mulai malam hari khusus di bulan puasa.

Itu yang membuat Donny meminta skuat Persija untuk berbuka puasa di mes.

"Saya meminta anak-anak buka puasa di mes karena di sana disajikan makanan-makanan pengantar latihan serta makan malam setelah latihan," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Pemahaman

Donny mengaku terus memberikan pemahaman kepada pemain Persija mengenai kebijakan makan ini. "Ini kami lakukan untuk mengedukasi pemain," kata dia.

Persija sendiri memulai latihan perdana di bulan puasa sejak Kamis (9/5/2019). Macan Kemayoran telah melakoni dua pertandingan di Shopee Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Belum Menang

Namun, belum sekalipun Persija menang dalam dua laga tersebut. Yang pertama ditahan imbang Barito Putera, lalu kalah 1-2 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.