Sukses

Mudik Lebaran? Baca Doa Ini Saat Singgah di Suatu Tempat

Kamu dianjurkan membaca doa ini saat singgah di suatu tempat saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Mudik lebaran memang menjadi tradisi rutin yang dilakukan masyarakat di Tanah Air. Terlebih lagi bagi mereka yang tinggal dan mencari penghasilan di kota besar sehingga jauh dari keluarga.

Meski harus menempuh perjalanan yang macet dan merasakan kelelahan, banyak orang tetap memutuskan untuk mudik saat lebaran. Sebab, rasa lelah dan letih seolah terbayarkan saat melihat keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

Nah, saat melakukan perjalanan mudik melalui darat, tentu kamu sesekali akan singgah di suatu tempat untuk beristirahat sejenak. Kamu dianjurkan membaca doa ini saat singgah di suatu tempat.

Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Khaulah binti Hakim as-Salamiyyah, dia mendengar Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda: "siapa yang singgah di suatu tempat lalu berdoa:

"Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa saja yang telah diciptakan-Nya." Maka tidak akan ada sesuatu yang bisa membahayakannya sehingga dia beranjak dari tempat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini