Sukses

Raline Shah Rindu Bubur Masjid Khas Medan

Raline Shah mengaku sering ikut mengantre demi untuk mendapatkan serantang bubur masjid.

Liputan6.com, Jakarta Raline Shah memiliki kisah lucu saat menjalani puasa di waktu kecil. Pada saat itu, Raline sedang tinggal di Medan, Sumatera Utara.

Setiap kali Ramadan, Raline punya makanan favorit yang hanya dapat dijumpai di kampung halamannya itu. Raline mengaku bahwa dirinya sangat gemar makan bubur masjid, menu berbuka puasa tersebut adalah salah satu makanan khas Medan.

Raline Shah (Andy Masela/bintang.com)

Saat masih kecil, ia mengaku rutin pergi ke masjid untuk sekadar mendapatkan serantang bubur kesukaannya itu.

"Aku paling suka bubur masjid dan itu khas dari Medan. Bubur ini dari zaman kakek aku selalu makan ini. Kalau enggak makan di masjid selalu bawa ke rumah pakai rantang," ujar Raline Shah, saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sambil mengingat, bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini pun menceritakan bagaimana cita rasa dan tampilan dari bubur masjid yang ia sukai itu.

Raline Shah [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Rasanya gurih, terus ada dagingnya sedikit ditambah bawang goreng dan dimasak pakai santan," ungkap Raline Shah.

Berencana untuk berlebaran di Kota Medan, Raline pun sudah tidak sabar untuk mencicipi makanan wajib puasa saat ia masih kecil itu. (Apr/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini