Sukses

Mengetuk Pintu Hati: Inilah 3 Destinasi yang Dianjurkan Allah SWT

Allah mempersilahkan kita mengelilingi dunia ini. Untuk mengambil pelajaran dan melihat bekas-bekas kecongkakan dan kesombongan manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Allah SWT pernah berfirman,"Berjalanlah kalian di muka bumi dan saksikanlah bekas-bekas orang-orang yang berdosa."

Di dalam ayat ini Allah mempersilahkan kita untuk mengelilingi dunia ini. Untuk mengambil pelajaran dan melihat bekas-bekas kecongkakan dan kesombongan manusia-manusia yang tidak beriman. Lihat kesombongan Firaun, kecongkakan kaum Ad atau Irom.

Bangsa Irom adalah bangsa yang mendirikan rumahnya dari batu-batu gunung yang kokoh. Namun Allah hancurkan karena kesombongan mereka.

Nabi Muhammad SAW berpesan kepada kita, apabila kita ingin melakukan suatu perjalanan, maka tiga destinasi yang dianjurkan adalah ke Mekah, Madinah atau ke Masjid Al-Aqsa. Dan khusus ke Mekah, untuk beribadah haji adalah kewajiban manusia. Sekali dalam seumur hidup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.