Sukses

Sambut Ramadan, 15.000 Warga NTB Ikuti Pawai Tarhib

Gubernur NTB Zainul Majdi mengatakan, pawai ini digelar sebagai penyatuan hati, sehingga umat Muslim menjalankan Ramadan dengan gembira.

Liputan6.com, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Pawai Tarhib untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1437 Hijriah.

Pawai tersebut diikuti 15.000 peserta yang terdiri dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD), siswa sekolah, mahasiswa, dan masyarakat umum lainnya.

Seluruh peserta termasuk Gubernur NTB Zainul Majdi, berjalan dari Masjid Islamic Center dan mengitari tengah kota Mataram sejauh 4 kilometer, mengenakan kostum putih dan diiringi  drumband.

Zainul Majdi mengatakan, pawai ini digelar sebagai penyatuan hati. Dia berharap, saat puasa nanti, seluruh warga NTB merasa senang dan nyaman sehingga bisa menerima dengan lapang dada.

"Jadi Tarhib itu maksudnya menggambarkan suka cita, senang. Karena orang senang itu hatinya lapang," kata Zainul Majdi, di Mataram, Jumat (3/6/2016).

Pawai Tarhib juga dimaksudkan untuk mendukung proses pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 yang berlangsung pada akhir Juli 2016.

"MTQ menjadi momentum untuk mengokohkan budaya Islam Nusantara. Memperlihatkan bahwa NTB adalah daerah yang mengamalkan dan mengokohkan budaya Islam," ucap pria yang kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.