Sukses

Hatta Rajasa: Selamat Pak Jokowi...

Liputan6.com, Bogor - Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengajak semua elemen masyarakat untuk tak lagi mempermasalahkan hasil Pilpres 2014 yang memenangkan Jokowi-JK. Apalagi hasil Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu telah diperkuat keputusan MK.

Hatta mengatakan, kini saatnya semua lapisan masyarakat saling bekerja sama tanpa berkompetisi seperti saat masa kampanye lalu. Dia juga mengaku sudah berkomunikasi secara baik dengan presiden terpilih yang pernah jadi rivalnya, Joko Widodo alias Jokowi.

"Saya bersilaturahmi dengan Jokowi, selamat Pak Jokowi. Kita bersama-sama membangun negeri ini. Mari kita berkompetisi yang baik. Selesai kompetisi, mari sama-sama membangun bangsa," ujar Hatta di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/9/2014).

Namun, Hatta tidak mau pernyataannya ini dianggap sebagai isyarat jika partai yang dipimpinnya akan bergabung dengan partai lain pengusung Jokowi-JK atau keluar dari Koalisi Merah Putih. Meski menjabat sebagai Ketua Umum PAN, lanjut dia, namun mengenai arah koalisi partainya tetap ditentukan melalui Kongres dan Rakernas.

"Saya tidak bisa menentukan arah koalisi. Di PAN ada mekanismenya. Ada konstituen kita di DPD dan DPR, bukan 1 atau 2 orang, saya pun diputuskan oleh Kongres dan Rakernas," ujar dia.

"Mari kita bangun keadaan yang kondusif, membuat kita berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk negeri ini," tandas Hatta. (Yus)