Sukses

Jokowi: Tak Ada Pesan Khusus dari Megawati untuk SBY

Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan bertemu Presiden SBY di Bali, Rabu (27/8/2014) malam ini

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan bertemu Presiden SBY di Bali, Rabu (27/8/2014) malam ini. Sejumlah agenda akan dibicarakan dalam pertemuan itu, di antaranya mengenai transisi pemerintahan dan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak didampingi elite partai, anggota Tim Transisi, dan Wakil Presidennya Jusuf Kalla saat bertemu dengan SBY. Jokowi juga mengaku tidak mendapat pesan khusus dari JK dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nggak, nggak, nggak ada (pesan khusus dari Megawati untuk SBY)," ucap Jokowi singkat di Balaikota Jakarta, Rabu (27/8/2014)

Meski tidak mendapat pesan khusus dari sang Ketum Partai dan Wakil Presidennya, Jokowi menyatakan akan melaporkan hasil pertemuannya tersebut kepada JK dan para Ketua Umum partai koalisinya.

"Nanti hasilnya dikasih tahu ke Pak JK dan ketua parpol," tambah Jokowi.

Sebelumnya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Wing Handoko menuturkan, Jokowi akan mendarat sekitar pukul 17.00 Wita.

"Jadwalnya sekitar pukul 17.00 Wita tiba di Bali," kata Wing di Denpasar, Rabu (27/8/2014).Wing belum tahu apa saja agenda Jokowi setelah tiba di Bali. Hanya saja Wing mengaku pihaknya telah menyiapkan pengamanan standar untuk Jokowi.

Wing tak menampik jika Jokowi akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun ia belum mengetahui persis kapan pertemuan itu akan digelar.

"Informasinya akan bertemu di Istana Tampak Siring. Tapi apakah ada perubahan semua tergantung protokoler. Berikut juga waktunya kapan, saya belum tahu persis," ujar Wing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.