Sukses

Surat Mundur Jokowi Diajukan Usai Penetapan Pimpinan DPRD DKI

Menurut Jokowi, dia sudah mempersiapkan surat pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai pemenang Pilpres oleh KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku belum mengetahui kapan pastinya dia akan menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurut Jokowi, ia masih menunggu pemilihan pimpinan DPRD DKI yang baru.

"Setelah pelantikan, dewan harus menentukan pimpinan dewan, wakil ketua dan komisi-komisi. Dan sekarang itu masih berjalan. Tadi kan ketua masih sementara. Kalau itu selesai, suratnya diajukan," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin, (25/8/2014).

Menurut Jokowi, dia sudah mempersiapkan surat pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai pemenang Pilpres oleh KPU. Tapi surat itu akan diajukan setelah pembentukan struktur kepemimpinan DPRD rampung. "Kalau suratnya sudah dari dulu (rampung). Tapi kalau itu (penyerahan surat), tanya ke dewan. Yang jelas dewan udah dilantik, akan diajukan," ucap dia.

Terkait bertambahnya jumlah kursi di DPRD DKI dari periode sebelumnya 94 kursi menjadi 106 kursi pada periode 2014-2019, menurut Jokowi, hal itu justru akan menguatkan dan semakin mendukung kinerja Pemprov DKI.

"Saya kira ‎ndak ada masalah. Saya kira DPRD yang baru akan lebih memberikan dukungan kepada Pemprov, kalau diliat dari sisi program kan kita kan sudah ada," ucap Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini