Sukses

Ali Mochtar Ngabalin: Golkar Solid, Tak Mencla-mencle

Golkar akan tetap fokus dan komitmen berada dalam Koalisi Merah Putih dan memilih untuk menjadi penyeimbang dalam pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Partai Golkar Ali Muchtar Ngabalin menilai, hanya orang-orang yang berpikiran jernih saja, yang dapat melihat dan mengerti seperti apa keadaan Golkar saat ini. Kondisi Golkar hanya dapat dipahami dan dimengerti oleh orang-orang yang berada di dalam struktur kepartaian.

"Golkar secara internal sangat solid, dan secara eksternal mamang terjadi hiruk-pikuk karena masih tidak bisa terlepas dari lingkup kekuasaan. Tapi yang jelas Golkar itu bukan partai yang mencla-mencle," ujar Ali, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/8/2014).

Politisi yang lahir di Fakfak Papua Barat itu mengaku, tak mau ambil pusing atas perkembangan pemberitaan di luar internal Golkar. Apalagi, berbagai kicauan yang mendesak untuk segera dilakukan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

Bahkan dia, berkali-kali menegaskan kalau kader Partai Golkar akan tetap fokus dan komitmen berada dalam Koalisi Merah Putih dan memilih untuk menjadi penyeimbang dalam pemerintahan Jokowi-JK, selama dibawah kepemimpinan Ketua Umum Aburizal Bakrie atau Ical.

Dia juga menegaskan, semua kader terbaik Golkar tidak akan melakukan pembelotan meskipun nanti ada tawaran posisi menteri dari presiden terpilih Jokowi-JK.

"Kader Golkar jika ada yang ditawari posisi menteri itu kemungkinan dari luar struktur partai. Karena dari struktur partai sendiri sudah ada kesepakatan. Jadi saya tegaskan tidak akan ada, kalau ada pasti akan diberhentikan," tandas Ngabalin. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.