Sukses

4 Pendemo Masih Mendekam di Polda Metro Jaya

Dia mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, keempat pendemo yang diamankan belum tentu dilepaskan.

Liputan6.com, Jakarta - 4 Pendemo diamankan setelah bentrok massa Prabowo-Hatta dengan polisi terjadi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) saat putusan Pilpres 2014 dibacakan Kamis 21 Agustus 2014 kemarin. Kini keempatnya masih mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.

"Semuanya masih kita amankan. Mereka berinisial AP, AS, MD, dan RM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Rikwanto menjelaskan, jajarannya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap keempat orang tersebut. Petugas melakukan pemeriksaan terkait dugaan perusakan atau provokasi.

"Dugaannya provakasi dan pengrusakan. Tapi, itu masih kita dalami," tutur Rikwanto.

Dia mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, keempat pendemo yang diamankan belum tentu dilepaskan. Keputusan untuk melepas atau tetap menahan keempatnya diputuskan sore ini.

"Nanti sore kita putuskan," ucap Rikwanto.

Sejauh ini, menurut Rikwanto, secara umum kondisi sudah berjalan kondusif. Tidak ada ancaman yang berarti dalam aksi itu.

"Pengamanan kemarin sudah cukup baik. Sidang MK tidak terganggu. Situasi sudah kondusif," tandas Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.