Sukses

MK Jamin Semua Bukti Kubu Prabowo Akan Dicek

Prabowo dan Hatta bersama petinggi partai koalisi dijadwalkan tiba di MK pukul sekitar 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan, akan mengecek setiap bukti yang diajukan oleh kubu pasangan capres dan cawapres nomor Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam gugatannya terkait sengketa Pilpres 2014.

"Ya nanti kami lihat. Kalau pun diajukan, kami harus mengecek. Karena itu bukti itu diajukan lebih awal," kata Ketua MK Hamdan Zoelva di kantornya, Jumat (25/7/2014).

Oleh sebab itulah, MK sengaja meminta semua bukti yang akan diajukan oleh pasangan calon yang diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB, dan Partai Golkar itu. Agar, persidangan nanti berjalan tepat waktu.

"Karena sejak awal kami sudah minta sambil sidang jalan, ada yang membantu verifikasi, bukti saat yang bersamaan. Mudah-mudahan semua bisa selesai," tandas Hamdan.

Prabowo dan Hatta bersama petinggi partai koalisi dijadwalkan tiba di MK pukul sekitar 19.00 WIB. Kubu Prabowo-Hatta tidak terima dengan hasil rekapitulasi perolehan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), atas Pilpres 2014. Mereka mensinyalir terjadi kecurangan masif dan sistematis yang mengakibatkan Prabowo-Hatta kalah. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini