Sukses

Ziarah ke TMP Kalibata, Prabowo Izin <i>Nyapres</i> ke Pahlawan

Prabowo-Hatta didampingi seluruh pemimpin partai selama berziarah di TMP Kalibata.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta. Dalam kesempatan ini, Prabowo meminta izin para pahlawan untuk maju dalam Pilpres 2014.

"Kami meminta izin pada pahlawan pendiri bangsa. Karena kami memegang mandat dari rakyat untuk maju dalam pilpres 2014," kata Prabowo usai upacara penghormatan pahlawan di TMP Kalibata, Selasa (20/5/2014).

Prabowo mengatakan, tugas menjadi presiden dan memimpin bangsa bukanlah tugas yang mudah. Butuh kerja keras dan keseriusan dalam bekerja. Dengan semangat para pahlawan ini, dirinya berharap bangsa bisa menjadi lebih baik.

"Kita berharap berkeinginan bersama membangun bangsa," jelasnya.

Prabowo-Hatta didampingi seluruh pemimpin partai selama berziarah di TMP Kalibata. Yakni pimpinan partai seperti Suryadahrma Ali (PPP), Anis Matta (PKS) Zulkifli Hasan (PAN), Idrus Marham (Partai Golkar), dan MS Kaban (PBB).

Usai menjalani upacara, mereka keliling ke beberapa makam pahlawan untuk menaburkan bunga dan berdoa.

Selepas itu, mereka menuju Rumah Polonia di Cipinang Cimpedak, Jakarta Timur untuk menandatangani nota dukungan terhadap Prabowo-Hatta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini