Sukses

Didesak Sebutkan Siapa Cawapresnya, Jokowi: Berisik

Capres dari PDIP Joko Widodo ini masih bungkam dan enggan terpancing siapa sosok cawapresnya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki siapa calon pendamping bakal calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum terjawab. Capres dari PDIP Joko Widodo ini masih bungkam dan enggan terpancing siapa sosok cawapresnya itu.

"Belum, masih proses," singkat Jokowi usai menghadiri pertemuan dengan beberapa duta besar (Dubes) Uni Eropa di sebuah restoran kawasan Jakarta Pusat, Rabu (7/5/2014).

Ketika kembali ditanyakan siapa 3 nama cawapres yang sudah di kantonginya itu, Jokowi justru mengeluarkan guyonan. "Berisik," katanya sambil menaiki mobil Toyota Innova hitamnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan nama cawapresnya itu akan diumumkan paling cepat pada 9 Mei 2014, bertepatan pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu legislatif oleh KPU. ‎Namun, lanjutnya, pengumuman cawapres di hadapan publik masih dapat berubah.

"Pengumumannya kalau tidak mundur lho ya, antara tanggal 9 sampai dengan 14," ucapnya, Jakarta, Selasa 6 Mei 2014.

Pada saat itu, Jokowi pun menyebut kriteria cawapresnya yang masih misterius itu merupakan sosok yang paham mengenai hukum di Indonesia. Namun pada satu sisi juga memahami masalah perekonomian.

"Ya kalau bisa memang ahli hukum yang tahu ekonomi," tandas Jokowi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.