Sukses

Narapidana Ini Nekat Menyamar Jadi Wanita Demi Kabur dari Penjara, Aksinya Jadi Sorotan

Aksi napi ini jadi sorotan karena masih buron.

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang tahanan atau narapidana tentunya tidak mudah menghabiskan waktu di balik jeruji besi. Meski begitu, para tahanan pun diharuskan mempertanggungjawabkan kesalahan yang telah dilakukan.

Namun, tentu saja usai menjalani masa hukuman di penjara para tahanan akan dibebaskan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Akan tetapi tak sedikit pula yang mencoba untuk kabur dari penjara.

Berbagai cara juga kerap dilakukan oleh narapidana demi kabur dari lapas. Seperti yang dilakukan oleh Manuel Lorenzo Avila Alvarado asal Venezuela satu ini. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, pria 25 tahun ini diketahui memilih untuk melarikan diri dari penjara dengan menyamar sebagai wanita.

Aksi yang dilakukan oleh Manuel ini menjadi sorotan banyak netizen. Terlebih, dirinya berhasil mengelabui beberapa petugas penjaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyamar sebagai tamu

Manuel Lorenzo diketahui berhasil melarikan diri dari penjara El Libertador di Tocuyito, negara bagian Carabobo Venezuela. Aksi yang dilakukan olehnya pun menjadi sorotan netizen di media sosial.

Pasalnya, Manuel memilih untuk menyamar sebagai wanita dan keluar di akhir jam kunjungan. Dirinya diketahui keluar dari penjara usai adanya kunjungan suami istri. Menurut surat kabar lokal, insiden tersebut terjadi pada 13 Maret 2024 pukul 02.00 siang waktu setempat.

Dirinya diketahui menyamar sebagai seorang wanita dengan memakai wig berwarna pirang serta menggunakan pakaian wanita yang kemungkinan besar dibawa oleh sang pacar.

3 dari 3 halaman

Masih buron

Kamera pengawas penjara menangkap momen ketika Manuel yang berpakaian wanita keluar dengan santai dari penjara yang dijaga ketat. Dirinya bahkan langsung berbaur dengan sekelompok wanita lainnya di akhir jam kunjungan. Terlebih di lokasi tersebut juga terdapat empat petugas penjaga, namun keempatnya tidak mengetahui aksi Manuel.

Manuel sendiri baru-baru ini dipindahkan ke Penjara Tocuyito usai melakukan pembunuhan serta perampokan. Kaburnya Manuel pun disinyalir berkat bantuan sang pacar yang juga sebagai kaki tangan. Meskipun polisi Venezuela telah berupaya sebaik mungkin, Manuel Lorenzo Ávila Alvarado dan pacarnya masih buron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.