Sukses

6 Potret Harashta Haifa Zahra, Pemenang Puteri Indonesia 2024 Asal Jawa Barat

Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2024, pada Jumat (8/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Puteri Indonesia 2024 yang berlangsung bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional akhirnya berhasil menentukan pemenang. Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2024, pada Jumat (8/3/2024).

Harashta Haifa Zahra berhasil menjadi pemenang setelah di final mengalahkan wakil dari DI Yogyakarta Sophie Kirana. Perempuan yang akrab disapa Tata itu tak kuasa menahan haru saat mahkota Borobudur merah disematkan di kepalanya oleh Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari.

Tata diketahui kini masih berusia 20 tahun, tapi sudah menorehkan prestasi yang luar biasa. Ia merupakan mahasiswi Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung. Tata mengambil program studi Teknik Lingkungan.

Setelah ini, perjalanan Tata masih sangat panjang. Selain melanjutkan perjuangan Farhana Nariswari Puteri Indonesia 2023, ia juga akan mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia ke ajang Miss International 2024.

Tahun ini, Pemilihan Puteri Indonesia memilih empat besar dari enam besar. Sebanyak 42 finalis Puteri Indonesia mewakili provinsi di Indonesia dengan berbagai profesi maupun mahasiswi dari berbagai universitas, dalam maupun luar negeri. Proses penentuan pemenang pun melibatkan 12 juri.

Berikut ini potret Harashta Haifa Zahra pemenang Puteri Indonesia 2024, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (9/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Harashta Haifa Zahra tak kuasa menahan haru di atas panggung saat dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2024.

3 dari 7 halaman

2. Kalahkan finalis asal DI Yogyakarta Sophie Kirana di babak dua besar, jawaban Tata soal alasan perempuan mendukung pembangunan dinilai mengesankan oleh dewan juri yang terdiri dari 12 orang.

4 dari 7 halaman

3. Harashta yang akrab disapa Tata ini lahir di Garut, 5 September 2003. Kini usianya masih 20 tahun, tapi sudah menorehkan prestasi luar biasa.

5 dari 7 halaman

4. Saat ini, ia masih berkuliah di jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

6 dari 7 halaman

5. Mengutip profil yang diunggahnya lewat Instagram, Tata disebut memiliki inisiatif advokasi bertajuk Mother of Nature.

7 dari 7 halaman

6. Lewat Mother of Nature, ia menggandeng beragam pihak untuk bersama-sama mengatasi masalah sampah organik, khususnya sampah makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.