Sukses

Selain Kiki Amalia, 7 Artis Ini Juga Melahirkan di Usia 40 Tahun-an

Ada yang sempat tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta Melahirkan di usia 40 tahun menurut medis memiliki risiko cukup tinggi. Bukan hanya pada ibu saja, tetapi juga sang bayi. Pasalnya, sel telur yang berusia cukup tua bisa menyebabkan kondisi kesehatan tertentu.

Tak hanya itu saja, seorang ibu yang melahirkan di usia lebih dari 40 tahun juga bisa menyebabkan berbagai masalah. Terlebih, vitalitas tubuh yang juga telah menurun. Meski begitu, ada pula yang berhasil melahirkan anak di usia 40 tahun dalam keadaan sehat baik sang ibu ataupun anaknya. 

Beberapa artis ini juga diketahui mampu melahirkan anak di usia yang tak lagi muda yakni 40 tahun atau lebih. Meski ada yang mengalami permasalahan kesehatan namun kondisi kesehatan ibu dan sang anak para artis ini terbilang sehat. Bahkan, ada pula yang baru bisa hamil dan melahirkan di usia lebih dari 40 tahun. Terbaru, Kiki Amalia baru saja melahirkan anak pertama di usia 42 tahun.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini beberapa artis yang berhasil melahirkan di usia 40 tahun-an, Jumat (1/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Paramitha Rusady

Aktris Paramitha Rusady diketahui melahirkan di usia 41 tahun. Sempat mengalami keguguran di kehamilan pertama, Paramitha Rusady akhirnya dapat hamil dan melahirkan pada 14 Mei 2007 secara caesar. Namun, usai melahirkan dirinya diketahui sempat tak sadarkan diri selama dua hari.

3 dari 9 halaman

2. Andi Soraya

Aktris sekaligus model Andi Soraya hamil dan melahirkan anak ketiganya di usia yang tak lagi muda. Pada awal 2018, dirinya melahirkan sang putri di usia 42 tahun. Sebelumnya, dokter sempat mengungkapkan jika Andi Soraya memang masih memungkin untuk memiliki anak kembali. Hal ini pula yang membuat dirinya dan sang suami memutuskan untuk hamil. Meski begitu, Andi juga mengaku di masa kehamilan ketiganya ia merasa mudah lelah.

4 dari 9 halaman

3. Dewi Yull

Penyanyi Dewi Yull membuktikan jika di usia yang tak lagi muda dirinya masih sanggup hamil dan melahirkan. Pada 2001 Dewi Yull melahirkan seorang putra bernama Muhammad Raya. Meski tak lagi muda, namun proses melahirkannya berjalan dengan lancar. Bahkan, sang anak juga lahir dalam kondisi sehat.

5 dari 9 halaman

4. Nola B3

Pada 26 November 2021 lalu, Nola B3 melahirkan anak keempatnya yang bernama Aladya Odetta Nakeya Ayu. Sebelumnya Nola B3 juga sempat terkejut saat umumkan kehamilan keempat di usia yang tak lagi muda. Nola B3 pun diketahui melahirkan saat dirinya berusia 42 tahun. Meski begitu, proses melahirkan Nola B3 berjalan lancar dan kondisi dirinya serta sang anak yang cukup sehat.

6 dari 9 halaman

5. Rachel Maryam

Rachel Maryam diketahui melahirkan anak kedua pada 3 Oktober 2020 lalu. Saat melahirkan, usia Rachel Maryam yakni 40 tahun. Rachel Maryam pun sempat dikabarkan mengalami koma. Namun, hal tersebut tidaklah benar. Meski begitu, saat melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki, Rachel sempat mengalami pendarahan.

7 dari 9 halaman

6. Siti Nurhaliza

Penyanyi asal negeri Jiran, Malaysia, Siti Nurhaliza melahirkan anak kedua pada usia 42 tahun. Meski terbilang berisiko, namun Siti Nurhaliza berhasil melahirkan anak keduanya dalam kondisi yang sehat.

8 dari 9 halaman

7. Eva Arnaz

Artis lawas Eva Arnaz baru memiliki anak pertama di usia pernikahan yang ke 11. Dirinya diketahui melahirkan anak pertamanya saat usia 49 tahun.

9 dari 9 halaman

8. Kiki Amalia

Terbaru, aktris sekaligus presenter Kiki Amalia baru saja dikaruniai anak pertama. Dirinya melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin perempuan pada usia 42 tahun. Meski tak lagi muda, namun proses melahirkan serta kondisi ibu dan anak dalam keadaan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.