Sukses

Resepsi Pernikahan di Tengah Kuburan Ini Jadi Sorotan, Dekorasinya Mewah

Video resepsi pernikahan ini jadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah resepsi pernikahan biasanya akan digelar sesuai dengan impian kedua mempelai. Tentu saja hal ini dilakukan karena sebuah pernikahan diharapkan terjadi sekali seumur hidup.

Untuk mewujudkan sebuah resepsi pernikahan, tak sedikit pula pasangan pengantin memilih untuk menggunakan jasa wedding organizer. Selain untuk mempermudah, menggunakan jasa WO juga bisa mewujudkan konsep pernikahan yang diinginkan. 

Biasanya, acara pernikahan sendiri akan digelar di kediaman pengantin ataupun gedung. Tentu saja pemilihan lokasi pernikahan ini juga mempertimbangan soal kapasitas tamu, akses hingga budget.

Namun, ada pula yang memilih tempat pernikahan yang terbilang tak biasa. Seperti sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @odenkjaya_89. Dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @odenkjaya_89, Kamis (29/2/2024), tampak sebuah resepsi pernikahan digelar di tengah kuburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenda resepsi di tengah kuburan

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @odenkjaya_89 ini memperlihatkan adanya sebuah resepsi pernikahan dengan dekorasi cukup mewah. Mengambil konsep dengan nuansa lavender dan putih, dekorasi resepsi pernikahan tersebut juga penuh dengan bunga.

Namun, yang menjadi sorotan netizen ialah lokasi resepsi pernikahan tersebut digelar. Pasalnya, dalam unggahan akun @odenkjaya_89 ini diketahui jika acara respsi pernikahan digelar di tengah pamakaman.

"Resepsi di gedung X. Resepsi di kuburan," tulis keterangan dalam video.

3 dari 4 halaman

Ada makam yang dibatasi

Tak hanya itu saja, dalam video yang diunggah, tampak pula adanya sebuah makam yang letaknya di depan panggung pelaminan. Makam tersebut juga terlihat telah diberi tali pembatas dan diikatkan pula dengan beberapa kantong plastik sebagai penanda untuk tak dilewati ataupun tak terinjak.

Bahkan, dalam video tampak banyak pula tamu undangan yang menghadiri acara respsi pernikahan tersebut. Meski begitu, tempat digelarnya respsi pernikahan di tengah kuburan ini langsung saja jadi sorotan netizen.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Adanya resepsi pernikahan di tengah pemakaman ini langsung mencuri perhatian. Bahkan video tersebut menjadi viral serta ramai oleh komentar netizen. Netizen juga sempat dibuat heran karena acara pernikahan yang identik dengan kebahagiaan justru digelar di tengah pemakaman yang kerap mengingatkan dengan kematian.

"padahal udah bagus semua nya tapi diknapa harus dikuburan" tulis akun @mienyemek31

"dari sejauh ini,ini yang paling jauh," tulis @nadyadwisafitriii

"pasti videographer sama photograhernya mau ambil video sama video blg misi, numpang2," ujar akun @mrandmrsjavanes

"mungkin itu kuburan/makam dari orang tua dari salah satu mempelai , maaf kalo saya salah", ujar @....kamu31

@odenkjaya_89

Boleh boleh saja. @Dewik Pelangi @Rachmawati_Godbless_Decoration #dekorasiwedding #madura #wedding #story #fypã‚·

♬ suara asli - K☆ - K☆

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.