Sukses

6 Fakta Ria Ricis Resmi Gugat Cerai Teuku Ryan, Tuntut Hak Asuh Anak

Sidang cerai perdana Ria Ricis dan Teuku Ryan digelar 19 Februari 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Menikah pada 12 November 2021, rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan kini di ujung tanduk. Keretakan rumah tangga pasangan yang terpaut usia 1 tahun ini sudah terdengar sejak April 2023 ketika Ria Ricis kepergok tak pakai cincin nikah.

Sebelumnya simpang siur, kabar Ria Ricis dan Teuku Ryan bercerai benar adanya. Ria Ricis telah mendaftarkan gugatan cerai kepada Teuku Ryan pada (30/1/2024). Kabar tersebut disampaikan oleh Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dalam gugatannya, adik Oki Setiana Dewi ini menuntut hak asuh dan nafkah anak. Ria Ricis dan Teuku Ryan dikaruniai buah hati bernama Cut Raifa Aramoana yang lahir pada 26 Juli 2022 dan genap berusia 2 tahun pada Juli 2024 mendatang.

Telah menggugat Teuku Ryan, Ria Ricis belum buka suara soal rumah tangganya. YouTuber berusia 28 tahun ini, selama ini tak pernah ungkap soal rumah tangganya secara blak-blakan dan hanya memberikan isyarat yang bikin netizen bertanya-tanya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta Ria Ricis resmi gugat cerai Teuku Ryan, Rabu (31/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dibenarkan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Resmi gugat cerai Teuku Ryan, gugatan itu telah didaftarkan pada Selasa, 30 Januari 2024, secara ecourt dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS. Halimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan membenarkannya.

"Untuk nama tersebut namanya sudah mendaftar di Kepaniteraan PA Jaksel tanggal 30 Januari 2024 sore hari. Atas nama Ria Yunita melawan Teuku Ryan. Sudah terdaftar secara ecourt nomer perkara 547.Pdtg. 2024 PA.JS," ujar Taslimah di kantornya, Rabu (31/1).

3 dari 7 halaman

2. Tuntut Hak Asuh Anak

Dalam gugatan Ria Ricis, Halimah ungkap jika YouTuber berusia 28 tahun itu menuntut hak asuh dan nafkah anak.

"Yang mengajukan gugatan dalam hal ini perempuan ya istrinya. Mengajukan tuntutan kumulasi artinya cerai ada embel-embelnya, hak asuh dan nafkah anak," tambah Taslimah.

4 dari 7 halaman

3. Sidang Perdana

Mengejutkan publik karena kabar perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan benar adanya, sidang perdana Ricis dan Teuku Ryan akan digelar pada 19 Februari 2024 mendatang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Insya Allah tanggal 19 Februari 2024. Penggugat dan tergugat nanti akan dipanggil, sidang perdananya perdamaian. Kalau hadir keduanya akan dimediasi di PA Jaksel makanya keduanya dipanggil," jelas Halimah.

5 dari 7 halaman

4. Alasan Cerai

Terkait alasan Ria Ricis menggugat cerai sang suami, Taslimah tidak dapat menyampaikan alasan tersebut secara spesifik karena hal itu belum dicantumkan secara detail dalam gugatan.

"Alasan memang ada tapi secara global belum secara spesifik, intinya bahwa antara penggugat dan tergugat sudah terikat perkawinan dan dalam perkawinan tersebut terjadi peristiwa tapi tak spesifik dicantumkan dalam gugatan," tutupnya.

6 dari 7 halaman

5. Sempat Umroh Bersama

Ria Ricis dan Teuku Ryan sempat menjalankan umroh bersama di awal tahun 2024. Meski bersama, namun ternyata Ria Ricis dan Teuku tidak berfoto bersama saat umroh, bahkan diduga beda kelas penumpang pesawat.

"Yg nyari bu icis ada dibisnisclass beda class😩," kata seorang warganet.

"Asli bang ryn diekonomi icis di bisnisss," tulis yang lain.

Ketika foto bareng Moana, Ricis dan Teuku Ryan juga terpisah. Tak adanya foto bertiga padahal di sedang berada di satu momen, kabar keretakan rumah tangga Teuku Ryan dan Ricis semakin menguat di awal tahun 2024.

7 dari 7 halaman

6. Teuku Ryan Pernah Akui Ada Masalah Rumah Tangga

Dilansir dari ShowBiz Liputan6 10 Januari 2024, kepada awak media, Teuku Ryan mengakui ada masalah dalam rumah tangganya. Namun, ia tak menyebut detail masalah apa yang tengah dihadapi.

“Pokoknya intinya mohon doanya saja. Namanya juga rumah tangga pasti ada berbagai masalah,” ungkap Teuku Ryan

Dicecar pertanyaan usai hadiri gala premiere film Ancika 1995 pada 11 Januari 2024, Teuku Ryan membantah kabar miring soal rumah tangga. Untuk diketahui, saat hadiri gala premiere Ancika 1995, Teuku Ryan datang tanpa didampingi Ria Ricis.

“Enggak ada yang miring, kabarnya enggak ada yang miring kayak begini,” kata Teuku Ryan sambil memiringkan kepala ke kiri, ditemui di Epicentrum XXI Jakarta, Selasa (9/1/2024).

“Makanya mohon doanya saja,” tambah Teuku Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.