Sukses

Sido Muncul dan PAUL Ciptakan Menu Croissant Tolak Angin Pertama di Indonesia

Kolaborasi Sido Muncul dan PAUL tidak hanya sekadar menghadirkan produk baru, tetapi juga menggabungkan perpaduan dua budaya dan warisan yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Khasanah kuliner kekinian di Tanah Air semakin kaya dan menarik dengan kolaborasi PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) dan PAUL, toko roti ternama asal Prancis. Melalui Tolak Angin, salah satu produk andalan Sido Muncul yang mendunia, telah tercipta Croissant Honey Mint yang merupakan Croissant Tolak Angin pertama di Indonesia.

Kolaborasi Sido Muncul dan PAUL tidak hanya sekadar menghadirkan produk baru, tetapi juga menggabungkan perpaduan dua budaya dan warisan yang berbeda. Tolak Angin, produk herbal asli Indonesia yang telah dikenal luas karena manfaatnya dalam menjaga kesehatan tubuh dan mengatasi ‘masuk angin’, memasukkan elemen herbalnya ke dalam Croissant, pastri khas Perancis milik PAUL.

Selain Croissant Honey Mint, Sido Muncul dan PAUL juga menghadirkan beberapa menu yang dibuat dengan produk-produk dari produsen jamu dan obat herbal modern terbesar di Indonesia ini. Diantaranya adalah Orange Juice Kunyit Asam, sebuah minuman jeruk segar yang dicampur dengan kunyit dan bisa memberikan sentuhan menyegarkan pada minuman klasik.

Selanjutnya, ada Vegan Ginger Banana Cake yakni menu cake yang dalam pembuatan menggunakan bubuk jahe dari Sido Muncul yang dapat menawarkan hidangan penutup yang lezat.

Melalui kolaborasi ini dengan brand roti internasional, Sido Muncul menegaskan komitmennya untuk selalu terbuka dan bekerja sama dengan berbagai entitas guna membuat kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Selain itu, langkah ini juga menjadi bukti bahwa Tolak Angin merupakan produk lokal yang semakin dicintai semua kalangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Refleksi Eksistensi Tolak Angin

Vice Director Sido Muncul, Maria Reviani mengungkapkan Sido Muncul dengan akarnya yang kuat dalam pemanfaatan herbal di Indonesia, sangat senang bisa menyertakan bahan-bahan berkualitas tinggi dalam produk pastri buatan PAUL.

"Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kami terhadap inovasi serta langkah untuk memberikan pengalaman istimewa bagi konsumen kami. Selain itu, kemitraan dengan PAUL ini menjadi refleksi atas eksistensi Tolak Angin sebagai obat herbal terstandar untuk mengatasi 'masuk angin' sejak tahun 1940. Serta kemampuannya dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman,” ujar Maria Reviani.

Sementara itu, Head of Marketing PAUL, Stephanie Michelle Hendrawan mengatakan pihaknya juga sangat antusias menyambut kemitraan ini. Setelah sukses selama 10 tahun di Indonesia, PAUL sangat senang dapat memulai perjalanan ini dengan Sido Muncul.

"Kolaborasi ini tidak hanya menandakan kemitraan penting bagi PAUL, namun juga memungkinkan kami untuk memperluas apresiasi kami terhadap warisan budaya Indonesia melalui perpaduan Croissant ikonik kami dengan Tolak Angin. Saat kami memulai petualangan kuliner ini, kami sangat antusias untuk berbagi kreasi yang luar biasa ini dengan para pelanggan kami,” pungkasnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tolak Angin Official (@tolak_angin)

Kerjasama dengan brand roti asal Prancis itu melengkapi kolaborasi Sido Muncul dengan brand jenama terkemuka yang ada di Indonesia. Sebelumnya, pada tahun 2023 lalu, produsen jamu dan obat herbal ini bekerjasama dengan brand UNIQLO dan Tahilalats menghadirkan t-shirt berdesain lucu dan menarik.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini