Sukses

100 Kata-Kata Bahasa Inggris Menyentuh Hati, Saran untuk Ungkap Isi Hati

Kumpulan kata-kata bahasa Inggris menyentuh hati

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata bahasa inggris menyentuh hati seringkali mampu menyampaikan perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata lain. Dalam kehidupan sehari-hari kita seringkali menggunakan kata-kata bahasa inggris untuk menyampaikan perasaan cinta, rindu, kehilangan, atau harapan. Kumpulan kata-kata bahasa inggris menyentuh hati ini juga memiliki arti yang sangat mendalam dan penuh makna.

Ketika kita merasa sedih atau kecewa seringkali kita kembali kepada kata-kata bahasa inggris menyentuh hati untuk menemani perasaan kita. Kata-kata seperti "You are my sunshine after the rain" atau "You're always on my mind" mampu memberikan penghiburan dan kehangatan di dalam hati. Bahkan, dalam momen bahagia, kata-kata seperti "You are my everything" atau "I can't imagine my life without you" mampu menyampaikan rasa cinta dan kebersamaan yang mendalam.

Kumpulan kata-kata bahasa inggris menyentuh hati tidak hanya memiliki arti yang indah, namun juga mampu mewakili perasaan universal yang dirasakan oleh banyak orang di dunia ini. Kata-kata seperti "Love conquers all" atau "You make me feel like home" mampu menyatukan perasaan cinta dan kerinduan dari berbagai penjuru dunia. Dengan kata-kata bahasa inggris ini, kita bisa merasakan kedekatan dan persahabatan tanpa batas.

Untuk referensi, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kumpulan kata-kata bahasa Inggris menyentuh hati, pada Jumat (5/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Inggris Menyentuh Hati Tentang Cinta

Cinta adalah perasaan yang mendalam dan kadang-kadang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Namun, ada kalimat-kalimat Bahasa Inggris yang bisa menyentuh hati dan menggambarkan perasaan cinta secara mendalam. Berikut adalah 20 contoh kalimat Bahasa Inggris tentang cinta beserta artinya:

1. "You are my everything." (Kamu adalah segalanya bagiku.)

2. "I can't imagine my life without you." (Aku tidak bisa membayangkan hidupku tanpamu.)

3. "You are the love of my life." (Kamu adalah cinta sejatiku.)

4. "You complete me." (Kamu melengkapi diriku.)

5. "I can't stop thinking about you." (Aku tidak bisa berhenti memikirkanmu.)

6. "I'm grateful to have you in my life." (Aku bersyukur memilikimu dalam hidupku.)

7. "You make me a better person." (Kamu membuatku menjadi pribadi yang lebih baik.)

8. "I want to grow old with you." (Aku ingin menua bersamamu.)

9. "You are my soulmate." (Kamu adalah jodoh hidupku.)

10. "You are the one I've been waiting for." (Kamu adalah orang yang sudah lama kuinginkan.)

11. "No one else makes me feel the way you do." (Tidak ada yang bisa membuatku merasa seperti yang kamu lakukan.)

12. "I cherish every moment with you." (Aku menghargai setiap momen bersamamu.)

13. "I will always love you unconditionally." (Aku akan selalu mencintaimu tanpa syarat.)

14. "You are the best thing that ever happened to me." (Kamu adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupku.)

15. "You are my forever." (Kamu adalah selamanya bagiku.)

16. "You are worth the wait." (Kamu adalah sesuatu yang pantas untuk ditunggu.)

17. "You make my heart skip a beat." (Kamu membuat jantungku berdebar.)

18. "I can't help but smile when I'm with you." (Aku tak bisa menahan senyum saat bersamamu.)

19. "You are my safe haven." (Kamu adalah tempat perlindunganku.)

20. "You are the reason why I believe in love." (Kamu adalah alasan mengapa aku percaya pada cinta.)

 

 

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Inggris Menyentuh Hati Tentang Patah Hati

Patah hati adalah hal yang sangat menyakitkan, dan seringkali kata-kata dapat memberikan sedikit hiburan di masa-masa sulit. Berikut adalah kumpulan kata-kata Bahasa Inggris yang menyentuh hati tentang patah hati beserta artinya:

1. "The pain of love lost is a feeling like no other." (Rasa sakit dari kehilangan cinta adalah perasaan yang tak terlukiskan.)

2. "It's hard to forget someone who gave you so much to remember." (Sulit untuk melupakan seseorang yang memberimu begitu banyak kenangan.)

3. "Sometimes the person you'd take a bullet for ends up being the one behind the gun." (Terkadang orang yang bersedia kamu lindungi malah menjadi orang yang melukaimu.)

4. "You can close your eyes to things you don't want to see, but you can't close your heart to things you don't want to feel." (Kamu bisa menutup mata terhadap hal-hal yang tidak ingin kamu lihat, tapi kamu tidak bisa menutup hatimu terhadap hal-hal yang tidak ingin kamu rasakan.)

5. "Tears are words the heart can't express." (Air mata adalah kata-kata yang tidak dapat diucapkan oleh hati.)

6. "Sometimes we create our own heartbreaks through expectations." (Terkadang kita menciptakan patah hati kita sendiri melalui harapan.)

7. "It's better to have loved and lost than never to have loved at all." (Lebih baik telah mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah mencintai sama sekali.)

8. "The heart was made to be broken." (Hati diciptakan untuk patah.)

9. "You can't heal if you keep denying the pain." (Kamu tidak bisa sembuh jika terus menolak rasa sakitnya.)

10. "One of the hardest things in life is watching the person you love, love someone else." (Salah satu hal tersulit dalam hidup adalah melihat orang yang kamu cintai, mencintai orang lain.)

11. "In the end, you just have to do what makes you happy." (Pada akhirnya, kamu harus melakukan apa yang membuatmu bahagia.)

12. "The worst feeling is not being lonely, it's being forgotten by someone you can't forget." (Perasaan terburuk bukanlah kesepian, tetapi dilupakan oleh seseorang yang kamu tidak bisa lupakan.)

13. "The hardest part about walking away from someone is the part where you realize that, no matter how slowly you go, they will never run after you." (Bagian tersulit tentang meninggalkan seseorang adalah ketika kamu menyadari bahwa, tidak peduli seberapa lambat kamu pergi, mereka tidak akan pernah mengejarmu.)

14. "Sometimes, the people who are thousands of miles away from you can make you feel better than the people right beside you." (Terkadang, orang yang berada ribuan mil jauhnya dari kamu dapat membuatmu merasa lebih baik daripada orang yang ada di sampingmu.)

15. "Sometimes you have to accept the fact that certain things will never go back to how they used to be." (Terkadang kamu harus menerima kenyataan bahwa beberapa hal tidak akan pernah kembali seperti dulu.)

16. "Broken trust and broken hearts are very hard to fix." (Kepercayaan yang terluka dan hati yang patah sangat sulit untuk diperbaiki.)

17. "The worst feeling is when someone makes you feel special, then suddenly leaves you hanging." (Perasaan terburuk adalah ketika seseorang membuatmu merasa istimewa, lalu tiba-tiba meninggalkanmu begitu saja.)

18. "You'll never know pain until you look into the eyes of someone you love and they look away." (Kamu tidak akan pernah merasakan sakit sampai kamu melihat mata seseorang yang kamu cintai dan mereka berpaling.)

19. "Your mind will always believe everything you tell it. Feed it truth. Feed it hope. Feed it love." (Pikiranmu akan selalu percaya pada segala hal yang kamu katakan kepadanya. Berikan kebenaran. Berikan harapan. Berikan cinta.)

20. "Don't be too hard on yourself. There are plenty of people willing to do that for you. Love yourself and be proud of everything that you do. Even mistakes mean you're trying." (Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri. Ada banyak orang yang bersedia melakukannya untukmu. Cintai dirimu sendiri dan banggakan segala hal yang kamu lakukan. Bahkan kesalahan berarti kamu sedang mencoba.)

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Inggris Menyentuh Hati Tentang Kehidupan

Kata-kata Bahasa Inggris yang menyentuh hati tentang kehidupan selalu bisa memberi inspirasi dan motivasi bagi banyak orang. Berikut adalah 20 contoh kalimat Bahasa Inggris menyentuh hati beserta artinya yang bisa menyentuh perasaan Anda:

1. "Life is not about waiting for the storm to pass, but learning to dance in the rain." (Kehidupan bukanlah tentang menunggu badai berlalu, tapi belajar menari di tengah hujan.)

2. "The only way to do great work is to love what you do." (Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.)

3. "The biggest adventure you can take is to live the life of your dreams." (Petualangan terbesar yang bisa kamu lakukan adalah menjalani kehidupan impianmu.)

4. "In the end, it's not the years in your life that count. It's the life in your years."(Pada akhirnya, bukanlah tahun dalam hidupmu yang penting. Tetapi kehidupan dalam tahun-tahunmu.)

5. "The purpose of our lives is to be happy." (Tujuan hidup kita adalah untuk bahagia.)

6. "Life is short, and it's up to you to make it sweet." (Hidup singkat, dan terserah padamu untuk menjadikannya manis.)

7. "It's not the years in your life that count. It's the life in your years." (Bukanlah tahun dalam hidupmu yang penting. Tetapi kehidupan dalam tahun-tahunmu.)

8. "Change your thoughts and you change your world." (Ubah pikiranmu dan kamu akan mengubah duniamu.)

9. "The best way to predict the future is to create it." (Cara terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan menciptakannya.)

10. "Life is 10% what happens to us and 90% how we react to it." (Hidup adalah 10% apa yang terjadi padamu dan 90% bagaimana kita bereaksi terhadapnya.)

11. "The only thing that stands between you and your dream is the will to try and the belief that it is actually possible." (Satu-satunya hal yang menghalangimu dari impianmu adalah kemauan untuk mencoba dan keyakinan bahwa itu benar-benar mungkin.)

12. "Success is not the key to happiness. Happiness is the key to success. If you love what you are doing, you will be successful." (Sukses bukanlah kunci untuk kebahagiaan. Kebahagiaanlah kunci untuk kesuksesan. Jika kamu mencintai apa yang kamu lakukan, kamu akan sukses.)

13. "Life isn't about finding yourself. Life is about creating yourself." (Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri.)

14. "The only way to do great work is to love what you do." (Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.)

15. "The meaning of life is to find your gift. The purpose of life is to give it away." (Makna hidup adalah menemukan bakatmu. Tujuan hidup adalah memberikannya kepada orang lain.)

16. "Happiness is not something readymade. It comes from your own actions." (Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi. Ia datang dari tindakanmu sendiri.)

17. "The only limit to our realization of tomorrow will be our doubts of today." (Satu-satunya batasan untuk pencapaian kita besok adalah keraguan kita hari ini.)

18. "Life is a journey, not a destination." (Hidup adalah perjalanan, bukan tujuan akhir.)

19. "The best way out is always through." (Cara terbaik untuk keluar adalah selalu melaluinya.)

20. "The purpose of our lives is to be happy." (Tujuan hidup kita adalah untuk bahagia.)

 
5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Inggris Menyentuh Hati Tentang Persahabatan

Kata-kata bahasa Inggris yang menyentuh hati tentang persahabatan memiliki kekuatan untuk mengungkapkan perasaan yang mendalam terhadap teman-teman terdekat. Berikut adalah 20 contoh kalimat bahasa Inggris tentang persahabatan beserta artinya:

1. “A friend is someone who knows all about you and still loves you.” (Seorang teman adalah seseorang yang tahu segalanya tentangmu namun tetap mencintaimu.)

2. “A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out.” (Seorang teman sejati adalah seseorang yang datang saat seluruh dunia pergi.)

3. “Friendship is born at that moment when one person says to another, ‘What! You too? I thought I was the only one.” (Persahabatan lahir pada saat seseorang berkata pada orang lain, ‘Apa! Kamu juga? Aku pikir aku satu-satunya.)

4. “Friendship is the only cement that will ever hold the world together.” (Persahabatan adalah satu-satunya perekat yang akan selalu menyatukan dunia.)

5. “A good friend is like a four-leaf clover; hard to find and lucky to have.” (Teman yang baik seperti semanggi empat daun; sulit ditemukan dan beruntung untuk memiliki.)

6. “The only way to have a friend is to be one.” (Satu-satunya cara memiliki teman adalah menjadi seorang teman.)

7. “True friends are never apart, maybe in distance but never in heart.” (Teman sejati tidak pernah terpisah, mungkin dalam jarak namun tidak dalam hati.)

8. “A friend is one of the nicest things you can have, and one of the best things you can be.” (Seorang teman adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu miliki, dan salah satu hal terbaik yang bisa kamu jadi.)

9. “A sweet friendship refreshes the soul.” (Persahabatan yang manis menyegarkan jiwa.)

10. “A friend is someone who makes it easy to believe in yourself.” (Seorang teman adalah seseorang yang membuatmu percaya pada dirimu sendiri.)

11. "A friend is someone who knows all about you and still loves you." - Seorang teman adalah seseorang yang tahu segalanya tentangmu dan tetap mencintaimu.

12. "Friendship is born at that moment when one person says to another: 'What! You too? I thought I was the only one." - Persahabatan lahir saat seseorang berkata kepada orang lain: 'Apa! Kamu juga? Aku pikir aku satu-satunya.

13. "A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out." - Seorang teman sejati adalah orang yang datang saat seluruh dunia pergi.

14. "Friendship is the only cement that will ever hold the world together." - Persahabatan adalah satu-satunya perekat yang akan pernah menyatukan dunia.

15. "A true friend is the greatest of all blessings." - Seorang teman sejati adalah anugerah yang paling besar.

16. "A true friend is someone who is always there for you, no matter what." (Seorang teman sejati adalah seseorang yang selalu ada untukmu, tak peduli apa pun.)

17. "In the cookie of life, friends are the chocolate chips." (Dalam kue kehidupan, teman-teman adalah cokelat chip.)

18. "Friendship is born at that moment when one person says to another, 'What! You too? I thought I was the only one." (Persahabatan lahir saat seseorang mengatakan kepada orang lain, 'Apa! Kamu juga? Aku pikir aku satu-satunya.')

19. "A friend is one of the nicest things you can have, and one of the best things you can be." (Seorang teman adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu miliki, dan salah satu hal terbaik yang bisa kamu jadi.)

20. "Friends are the family we choose for ourselves." (Teman-teman adalah keluarga yang kita pilih sendiri.)

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bahasa Inggris Menyentuh Hati Tentang Kehilangan

Kata-kata bahasa Inggris yang menyentuh hati tentang kehilangan bisa memberikan penghiburan bagi orang-orang yang sedang berduka. Berikut adalah 20 contoh kalimat bahasa Inggris menyentuh hati tentang kehilangan beserta artinya:

1. "I miss you so much." (Aku sangat merindukanmu.)

2. "The pain of losing you is unbearable." (Rasa sakit kehilanganmu sungguh tak tertahankan.)

3. "I wish I could see you one last time." (Aku ingin bisa melihatmu sekali lagi.)

4. "Your absence has left a void in my heart." (Ketidakhadiranmu telah meninggalkan kekosongan di hatiku.)

5. "I find it hard to accept that you're gone." (Aku merasa sulit menerima kenyataan bahwa kamu telah pergi.)

6. "I long to hear your voice again." (Aku merindukan suaramu sekali lagi.)

7. "The memories of you still linger in my mind." (Kenangan tentangmu masih menghantui pikiranku.)

8. "I feel lost without you by my side." (Aku merasa tersesat tanpamu di sisiku.)

9. "My heart aches for your presence." (Hatiku merasa sakit karena kau tak ada di sini.)

10. "I hold onto the hope of being reunited with you someday." (Aku tetap memegang harapan untuk bertemu denganmu suatu hari nanti.)

11. "Your absence is like a constant ache in my heart." (Ketidakhadiranmu seperti rasa sakit yang terus-menerus di hatiku.)

12. "I am haunted by the emptiness you've left behind." (Aku dihantui oleh kekosongan yang telah kau tinggalkan.)

13. "I cherish the time we spent together." (Aku menghargai waktu yang kita habiskan bersama.)

14. "I feel like a part of me is missing." (Aku merasa seperti ada bagian dari diriku yang hilang.)

15. "I struggle to come to terms with your departure." (Aku kesulitan menerima kepergianmu.)

16. "I keep hoping to see you walk through that door again." (Aku terus berharap melihatmu melangkah masuk melalui pintu itu lagi.)

17. "The pain of losing you is still raw." (Rasa sakit kehilanganmu masih terasa begitu nyata.)

18. "I find myself reaching out for you in moments of weakness." (Aku merasa mencoba mencari dirimu dalam saat-saat lemah.)

19. "I remember your laughter and it brings tears to my eyes." (Aku ingat tawa mu dan itu membuat air mataku menetes.)

20. "I hold onto the memories of our love as a source of comfort." (Aku mengingat kenangan cinta kita sebagai sumber penghiburan.)

Ketika seseorang mengalami kehilangan, kata-kata seperti ini bisa membantu mereka merasakan bahwa mereka tidak sendirian dalam kesedihan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.