Sukses

Viral Wanita Bali Dapat Rumah Usai Beri Donat Gratis ke Bule, Kisahnya Menyentuh

Wanita penjual donat keliling dapat rumah dan uang ratusan juta

Liputan6.com, Jakarta Perintah berbuat baik selalu menjadi nasehat untuk manusia. Mengingat, masih ada orang di sekitar yang lebih membutuhkan pertolongan sesama manusia. Kisah seperti ini kerap mencuri perhatian, melihat orang yang sebelumnya kesusahan bisa tersenyum kembali. Salah satunya penjual donat di Bali dapat hadiah satu unit rumah dan uang sampai Rp 155 juta dari bule.

Baru-baru ini, media sosial diramaikan oleh sebuah video dari akun TikTok @isaiahgarza, yang menampilkan momen menyentuh ketika seorang penjual donat mendapatkan rezeki nomplok dari kebaikan yang telah dia tanam kepada seseorang yang pada awalnya tidak dikenal baginya.

Pertemuan antara Isaiah Garza, seorang bule asal Los Angeles, dan penjual donat ini terjadi di pinggir jalan pada bulan Juni 2023 lalu. Saat itu, Garza berpura-pura tidak memiliki uang dan meminta donat dari penjual wanita tersebut. Sang penjual dengan tulus memberikan tiga donat secara cuma-cuma. 

Sikap tulus ini kemudian berbuah manis, ketika Isaiah Garza memberikan hadiah tak terduga berupa uang sebesar 500 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 7,7 juta sebagai ungkapan terima kasih atas kebaikannya. Kisah keduanya berlanjut usai pria Bule sengaja memberikan hadiah fantastis. 

Dilansir Liputan6.com dari komentar unggahan video @isaiahgarza, wanita pedagang menjajakan barang dagangannya di Jalan Pura Demak, tepatnya di sebelah Fish Street, di depan gang Marlboro XV, Denpasar, Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Menolak Karena Ikhlas Menolong

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 53 juta kali, penjual donat tersebut langsung merasa lemas, menangis, dan dengan tegas menolak pemberian uang dari Isaiah Garza, seraya berkata, "Tidak, tidak," sambil mata berkaca-kaca. Namun berkat bujukan dari pria bule, penjual donat akhirnya menerima pemberiannya.

Puncak dari kisah ini terjadi pada bulan Desember 2023, ketika Isaiah Garza kembali menemui penjual donat tersebut. Kali ini, ia memberikan hadiah luar biasa berupa sebuah rumah.

Momen pengantaran rumah baru dari Isa kepada pedagang donat berlangsung penuh haru. Perempuan itu terus menangis dan mengucapkan terima kasih tanpa henti ketika menerima hadiah berupa rumah.

Kebaikan hati penjual donat terus berbuah manis, karena Isaiah Garza baru-baru ini mengabarkan bahwa ia telah membelikan penjual donat tersebut sebuah rumah baru. Hadiah fantastis mengingat wanita penjual donat mengaku hanya menghasilkan uang bersih Rp 30 ribu dalam sehari. 

3 dari 5 halaman

Rumah Lama Wanita Penjual Donat Terbakar

Fakta mengejutkan lainnya terungkap ketika diketahui bahwa penjual donat tersebut kehilangan rumahnya dalam kebakaran hebat. Meskipun demikian, Isaiah Garza tidak hanya memberikan rumah baru, tapi juga dilengkapi dengan peralatan seperti kasur, lemari, dan sofa.

Lebih menariknya lagi, Garza masih memiliki kejutan lain untuk sang penjual donat. Sebuah kardus berwarna diberikan kepadanya, dan ternyata berisi uang tunai senilai 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp 155,4 juta.

“Aku punya satu lagi kejutan untuk kamu, 10.000 ribu dollar," ucap Isaiah Garza.

Kisah kebaikan dan kemurahan hati Isaiah Garza ini menjadi inspirasi, mengingatkan kita bahwa satu tindakan kecil dari hati yang tulus dapat membawa dampak besar bagi kehidupan seseorang.

4 dari 5 halaman

Sosok Wanita Penjual Donat Dapat Rumah

Jika diperhatikan lebih seksama dalam video tersebut, terlihat nama jalan yang terpampang di gapura gang, yaitu JL. Marlboro XV (15). Penjual donat juga membagikan kisah pribadinya, mengungkapkan bahwa ayah dan ibunya baru saja meninggal dunia.

"Ibu dan ayah saya meninggal satu bulan lalu," ungkap penjual sambil terisak. Meski telah bekerja keras dari pagi sampai malam, dia mengakui bahwa hasilnya tetap tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Saya sudah bekerja sepanjang hari, tapi masih belum cukup," katanya sambil menangis.

Pada video tersebut, beberapa netizen sempat teralihkan oleh tulisan yang tertera pada banner di gerobak penjual donat. Wanita itu menawarkan donat dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp 1000 per biji, lengkap dengan berbagai pilihan topping mulai dari cokelat hingga kacang.

Harga donat yang sangat murah ini membuat warganet terkejut dan tertarik, memberikan sorotan pada fakta bahwa penjual donat ini menawarkan produknya dengan harga yang sangat terjangkau

5 dari 5 halaman

Simak Videonya

@isaiahgarza

I surprised a struggling street vendor with a brand new house & $10,000 🥹❤️ #kindness #wholesome #streetvendors #christmas

♬ original sound - Isaiah Garza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.