Sukses

Kisah Inspiratif Driver Ojol Sukses Sandang Gelar Sarjana, Bikin Bangga Orang Tua

Penuh semangat, driver ojol berhasil selesaikan studi di tengah kesibukan jadi driver ojek online.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan menjadi pengemudi ojek online kini banyak dilakoni masyarakat. Bahkan tak sedikit anak muda yang melakoni pekerjaan ini dan menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan saat kuliah.

Jadi kisah inspiratif, banyak orang yang telah membuktikan berhasil menyelesaikan studi sambil kuliah. Selain bisa menambah uang jajan, kuliah sambil bekerja juga bisa meringankan beban orang tua. 

Bikin salut, belum lama ini viral di media sosial kisah driver ojek online sukses menyandang gelar sarjana. Perjuangannya penuh lika-liku, pria tersebut bikin orang tua bangga karena bisa menyelesaikan kuliah di tengah kesibukannya jadi driver ojol.

Pria yang diketahui bernama Priyo Baskoro Aji ini bagikan kisah inspiratifnya di media sosia. Seketika kisahnya ini viral dan jadi penyemangat untuk banyak orang yang juga tengah menyelesaikan studinya.

Kisah inspiratif ojol kerja sambil kuliah ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @baskorooo pada Selasa (5/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Driver Ojol Sukses Kerja Sambil Kuliah

@baskorooo

Semangat buat para mahasiswa yang masih berjuang. gw support dengan anter pesenan grabfood kalian ya!

♬ Catatan Kecil - Adera

Empat tahun kerja sambi kuliah, Priyo Baskoro ungkap jika ia tak ingin memberatkan orang tua. Bagi waktu antara kerja dan kuliah selama 4 tahun, Priyo Baskoro tak menyangka bisa sampai ke titik bahwa ia telah menyandang gelar sarjana.

Dalam video tersebut, orang tua Priyo Baskoro bangga atas pencapaian anaknya. Tak hanya didampingi orang tua, Priyo Baskoro juga diantarkan oleh teman seperjuangannya yang menjadi driver ojek online.

Bagikan potret bahagia foto bareng orang tua dan kenakan toga wisuda, diketahui Priyo Baskoro menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jayakarta, Jakarta Pusat.

Rona bahagia terpancar jelas di wajah orang tua Priyo Baskoro. Bahkan teman-teeman yang turut mengantarnya juga turut bahagiaa atas pencapaian Baskoro di tengah kesibukannya jadi driver ojol.

3 dari 4 halaman

Bagikan Cerita Perjuangan

Perjuangannya jadi inspirasi, banyak netizen yang bertanya cara membagi waktu kerja dan kuliah. Priyo menjelaskan jika ia membagi waktu pagi sampai sore jadi driver ojek online dan malam kuliah.

“Padet pasti bang. Tpi karena grab waktunya fleksibel jadi bisa diatur. Pagi sore nge grab, malemnya kuliah,” tulis Baskoro akui jika waktu kuliah dan kerjanya cukup padat.

Priyo Baskoro juga menambahkan jika tentunya setiap harinya ia punya target penghasilan. Namun jika target tidak terpenuhi, ia akan mengejar kekurangan target tersebut di hari berikutnya.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Priyo Baskoro unggah video tersebut di Instagram dan TikTok. Video yang diunggah pada 4 Desember 2023 ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan 900 ribu likes dari para pengguna TikTok.

“Mas, kita g kenal. tapi aku seneng, kamu berhasil sampe ke titik ini,” tulis netizen yang akui ikut senang dengan pencapaian driver ojek online ini.

“Aku yg perna rasain kuliah sambil kerja, mana shift malam, berlinang air mata liatnya, aku pernah disanam,” timpal netizen bagikan kisah serupa.

“Bangg gue juga kuliah sambil grab, tahun depan kalo lancar gue udah wisuda, sekarang lagi skripsian, doain ya hehe 🙏,” imbuh netizen lainnyaa.

“Sukses terus bang, lu adalah calon orang sukses, banggain orang tua lu, g tau gua terharu banget sampe nangis, thaks banga udah motivasi gua . 🤧💐,” tambah netizen dan ungkap kisah driver ojol jadi motivasi untuk dirinya.

“Siapa yg naroh bawang disini wei,” kata netizen yang akui terharu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.