Sukses

Viral Balon Meledak Saat Perayaan Hari Guru, Api Menjulang Dipicu Korek

Balon meledak bikin guru terluka

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Hari Guru di SDN Cimuni, Bekasi Sabtu, 25 November 2024, berakhir tragis ketika balon yang seharusnya dilepaskan malah meledak. Akibatnya 10 guru mengalami luka-luka. Kejadian dramatis ini terekam dalam unggahan akun Tiktok @wulansarii26, yang membagikan momen menegangkan saat para guru berhadapan dengan jilatan api yang tak terduga.

Melansir dari Merdeka.com, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana, menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal ketika dewan guru bersama siswa merayakan Hari Guru Nasional di lapangan sekolah. 

Saat momen pelepasan balon ke udara, seorang pria mencoba memutus tali ikat balon menggunakan korek api. Sayangnya, upaya ini berujung pada ledakan dan melukai guru yang sedang memegang balon.

Menurut Warsim Suryana, sebanyak 10 guru mengalami luka-luka akibat peristiwa tragis ini. Balon gas meledak saat perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di SDN Cimuning 1, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Dilansir Liputan6.com dari akun Tiktok @wulansarii26, Minggu (26/11/2023), terlihat guru wanita mengalami luka bakar di hari guru 2023 kemarin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajah Diperban Akibat Luka Bakar

Berdasarkan kronologi yang terlihat dalam video, seorang guru laki-laki memutuskan tali yang mengikat pemberat balon menggunakan korek api. Ledakan terjadi dalam hitungan ketiga, mengeluarkan percikan api yang tidak terduga.

“Mau motong tali karena gak sabar buat nunggu gunting jadi pake korek,” tulis dalam keterangan komentar video unggahan Tiktok @wulansarii26.

Guru yang terkena dampak api balon meledak terlihat dalam unggahan Tiktok, diperban akibat luka yang mereka alami. Saat ini, dua korban masih menjalani perawatan di rumah sakit, sementara delapan lainnya telah kembali ke rumah masing-masing.

Insiden ini menjadi sorotan karena mengungkapkan risiko yang tak terduga dalam perayaan sederhana seperti pelepasan balon. Pihak berwenang diharapkan untuk melakukan investigasi lebih lanjut guna memastikan keselamatan dalam acara serupa di masa mendatang.

“Hari guru yang seharusnya dirayakan dengan suka cita tapi malah menjadi duka,” tulis dalam keterangan video akun yang sama.

 

 

3 dari 4 halaman

Netizen Jadi Miris

Pemilik akun yang diketahui merupakan seorang guru itu kini videonya sudah dilihat lebih dari 1.3 juta kali. Tak sedikit netizen yang melihat video detik-detik balon meledak saat perayaan hari guru itu ikut miris dan sedih tragedi tersebut harus terjadi. Tak lupa netizen mendoakan korban ledakan balon udara. 

“kabar guru nya gimana tuu semoga baik²,” komentar akun @ajamootsqilaa

“Ya Allah pak buk guru. Lupa sama pelajaran kimia jadinya,” komentar akun @kakzuu

“pasti nanti ajaran baru gak bakalan ada moment pelepasan balon lagi,” terang pengunggah video. 

“yang di video itu membahayakan manusia, namun jika balon terbang bebas juga akan membahayakan alam lingkungan,” imburh akun @dutpandagn.

“untung kalo di sekolah ku kalo hari guru kalo pake balon di tiup dan sampe sekarang tak terjadi apa2 pada guru2 sdn 034 Samboja kaltim,” kata akun @kalesyadanianputri

“di setiap ribuan Do'a akan allah ijabah 1 per satu dgn harapan tetap sabar dan ikhtiar...

lepas 1 balon adalah harapan.... pahlawan tanpa tanda jasa,” harap kun @dion_nara.

 

 

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@wulansarii26

hari guru yang seharusnya di rayakan dengan suka cita tapi malah menjadi duka 🥺 #harigurunasional #balonmeledak #dukacita

♬ Dawai (From "Air Mata Di Ujung Sajadah") - Fadhilah Intan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.