Sukses

Momen Wakil Bupati Lampung Tengah Sidak ke Kantor Kecamatan Tapi Tak Ada Pegawai Ini Bikin Miris

Wakil Bupati Lampung Tengah ini sidak di jam kerja namun kantor kecamatan kosong.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kepala daerah seperti Bupati atau Wali Kota melakukan sidak ke kantor-kantor layanan publik merupakan hal yang wajar. Pasalnya, sidak atau inspeksi mendadak ini juga menilai kinerja para pegawai.

Bahkan, tak jarang pula dalam sidaknya, para kepala daerah menemukan hal-hal yang dianggap janggal. Begitu pula yang terjadi saat Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya menjalani sidak ke kantor Kecamatan Pubian. Dalam video yang diunggah di media sosial, Ardito Wijaya tampak melakukan sidak di jam kerja ke kantor kecamatan.

Namun, yang terjadi saat sidak, ia justru mendapati kantor kecamatan tersebut kosong alias tak ada pegawai. Video Ardito saat melakukan sidak ini pun menjadi viral di media sosial. Dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @barakcodam, Jumat (10/11/2023), tampak pula sang wakil Bupati Lampung Tengah tersebut tak percaya dengan kondisi yang ia temukan.

Video tersebut juga langsung viral di beberapa platform media sosial. Tak sedikit netizen yang merasa miris dengan kondisi kantor kecamatan yang tidak ada pegawainya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak ada pegawai saat jam kantor

Video yang diunggah oleh akun TikTok @barakcodam, pada Kamis (9/11/2023) ini pun menjadi sorotan netizen. Dalam video 1 menit tersebut tampak, Wakil Bupati Lampung Tengah, Arditi Wijaya yang melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Pubian. Sidak tersebut juga dilakukan saat jam kerja. Namun, diriya justru mendapati jika kantor kecamatan tersebut tidak ada satupun pegawai.

"Parah... Ga ada Satupun Pegawai saat jam kerja, di kantor kecamatan Pubian, Kab. Lampung Tengah..," tulis keterangan dalam video yang viral.

Diketahui pula jika sidak tersebut dilakukan pada Rabu (8/11/2023) pada pukul 11.00 WIB. Ardito Wijaya juga tak bisa menghilangkan rasa herannya saat melihat kantor kecamatan kosong tidak ada pegawai di tempat.

Namun, dirinya justru menemukan kondisi komputer yang masih menyala akan tetapi tak ada pegawai. Ia juga diketahui menunggu hingga jam makan siang untuk bertemu pegawai kecamatan. Akan tetapi tak ada satu pun pegawai yang menampakkan diri.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Tentu saja video saat Wakil Bupati melakukan sidak di kantor kecamatan tapi zonk ini menjadi sorotan banyak netizen. Bahkan, beberapa netizen menyebut jika para pegawai kecamatan terkesan begitu santai.

"Mungkin hari Minggu itu, positif thinking aj," tulis akun @andydja8.

"Coba cari ke warung / tempat nongkrong sekitar pak," ujar akun @chalief_winata.

"Gaji dari rakyat...kerja semau gue" tulis @suryadimugiyah03.

"Salah satu rahasia umum. terlalu bnyk hal jelek yg memalukan tp udh bukan rahasia, tp gaada perubahan," ujar akun @dody_herdiansyah.

"di Lampung mah semua dri kab, kec, desa pun begitu..kalau butuh sesuatu harus nunggu petugasnya ada waktu senggang," ujar akun @madinanyapapa04.

 

@barakcodam

Parah... Ga ada Satupun Pegawai saat jam kerja, di kantor kecamatan Pubian, Kab. Lampung tengah.. #lampung #lampungviral #arditowijaya #barakcodam

♬ Dramatic Military - Faid rafanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.