Sukses

Emoji Hijab iPhone Beserta Cara Membuatnya yang Mudah

Emoji hijab iPhone bisa kamu buat melalui Memoji.

Liputan6.com, Jakarta Emoji hijab iPhone sempat viral dan dicari oleh banyak orang di internet. Nama dari emoji hijab iPhone ini adalah Memoji. Memoji iPhone merupakan animasi karakter yang menggunakan suara kamu dan mengikuti ekspresi wajah kamu.

Dengan iPhone atau iPad Pro, kamu dapat merekam klip dengan Memoji. Jika kamu telah membuat karakter Memoji personal di applikasi Pesan, kamu dapat memilihnya di Clips. Mengutip laman Apple Support, untuk menggunakan Memoji, kamu harus memiliki iPhone X atau lebih baru, atau iPad Pro 11 inci atau iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-3) atau lebih baru. 

Emoji hijab iPhone bisa kamu buat melalui Memoji ini. Cara membuat memoji cukup mudah, sehingga kamu bisa segera menggunakannya setelah membuatnya. Bagi kamu pengguna iPhone, cara membuat memoji tentu perlu dikenali.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (5/11/2023) tentang emoji hijab iPhone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Emoji Hijab iPhone

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, emoji hijab iPhone disebut juga memoji. Memoji adalah animasi karakter yang menggunakan suara dan mengikuti ekspresi wajah kamu. Kamu dapat merekam klip dengan Memoji menggunakan iPhone atau iPad Pro. Setelah membuat emoji hijab iPhone atau karakter Memoji personal di applikasi Pesan, kamu dapat memilihnya di Clips.

Memoji memungkinkan kamu untuk membuat emoji yang sesuai dengan kepribadian dan suasana hati, lalu mengirimkannya melalui Pesan dan FaceTime. Dengan iPhone atau iPad Pro yang kompatibel, kamu dapat membuat Memoji animasi sendiri yang menggunakan suara dan mencerminkan ekspresi wajah kamu, termasuk emoji hijab iPhone.

Emoji hijab iPhone atau memoji dapat digunakan dengan kamera depan di perangkat iPhone milikmu. Emoji hijab iPhone bisa kamu buat dengan merekam klip atau mengambil foto terlebih dahulu. Nantinya, memoji yang menggunakan suara dan mengikuti ekspresi wajah kamu akan ditambahkan.

Selain itu, setelah merekam klip dengan Memoji, kamu dapat mengganti Memoji dengan yang lain atau menghapusnya. Kamu juga dapat menambahkan Memoji ke klip di kemudian waktu jika kamu merekamnya dengan kamera depan di perangkat yang kompatibel.

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Emoji Hijab iPhone

Mengutip laman Apple Support, berikut cara membuat emoji hijab iPhone:

  1. Buka Pesan, lalu ketuk tombol Tulis untuk memulai pesan baru. Atau buka percakapan yang sudah ada.
  2. Ketuk tombol Memoji, lalu gesek ke kanan dan ketuk tombol Memoji Baru .
  3. Sesuaikan fitur Memoji kamu, seperti warna kulit, gaya rambut, mata, dan lainnya.
  4. Ketuk Selesai.
4 dari 6 halaman

Cara Membuat Stiker Memoji

Email hijab iPhone atau Memoji yang telah kamu buat akan secara otomatis menjadi paket stiker yang disematkan di keyboard dan dapat digunakan di Pesan, Mail, serta beberapa applikasi pihak ketiga. Berikut ini cara membuat stiker Memoji:

  1. Buat Memoji kamu.
  2. Buka keyboard, lalu ketuk tombol Stiker Memoji.
  3. Pilih stiker yang ingin kamu kirim. 
  4. Ketuk tombol Kirim.
5 dari 6 halaman

Cara Menggunakan Memoji Animasi

berikut cara menggunakan memoji animasi:

Cara Menggunakan Memoji Animasi di Pesan

  1. Pastikan kamu memiliki iPhone atau iPad Pro yang kompatibel.
  2. Buka Pesan, lalu ketuk tombol Tulis untuk memulai pesan baru. Atau buka percakapan yang sudah ada.
  3. Ketuk tombol Memoji, lalu gesek ke kiri untuk memilih Memoji kamu.
  4. Ketuk tombol Rekam untuk merekam dan ikon Stop untuk berhenti. Kamudapat merekam hingga selama 30 detik. Untuk memilih Memoji berbeda dengan perekaman yang sama, ketuk Memoji lain yang kamu buat. Untuk membuat stiker Memoji, sentuh terus Memoji, lalu tarik ke topik pesan. Untuk menghapus Memoji, ketuk tombol Sampah .
  5. Ketuk tombol Kirim.

 

Cara Menggunakan Memoji Animasi di FaceTime

  1. Pastikan kamu memiliki iPhone atau iPad Pro yang kompatibel.
  2. Buka FaceTime, lalu buat panggilan. 
  3. Saat panggilan dimulai, ketuk tombol Efek .
  4. Ketuk Memoji yang ingin kamu gunakan.
  5. Lanjutkan panggilan FaceTime dengan Memoji yang disesuaikan. Atau, ketuk tombol Tutup  untuk melanjutkan tanpa Memoji atau kembali ke menu FaceTime.
  6. Untuk mengubah Memoji atau menghapusnya saat panggilan FaceTime berlangsung, ulangi langkah 2-4.

 

6 dari 6 halaman

Cara Mengelola Memoji

Bila ingin mengubah emoji hijab iPhone atau Memoji yang telah kamu buat, kamu bisa mengedit fitur, menduplikasi Memoji yang ada dengan fitur baru, atau menghapus Memoji. Berikut caranya:

  1. Buka Pesan, lalu ketuk tombol Tulis untuk memulai pesan baru. Atau buka percakapan yang sudah ada.
  2. Ketuk tombol Memoji atau tombol Stiker Memoji, lalu pilih Memoji yang kamu inginkan. 
  3. Ketuk tombol Lainnya. Kemudian pilih Edit, Duplikatkan, atau Hapus. 

Jika ingin agar Memoji tersedia di semua perangkat yang kompatibel, maka aktifkan autentikasi dua faktor untuk ID Apple, dan kamu perlu masuk ke iCloud menggunakan ID Apple yang sama di semua perangkat. Kamu juga harus mengaktifkan iCloud Drive. Buka Pengaturan > [Nama Kamu] > iCloud > iCloud Drive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.