Sukses

Berawal dari SMS Nyasar, Pemuda dan Nenek Ini Rayakan 8 Tahun Persahabatan

Berawal dari pesan, wanita paruh baya ini jalin persahabatan dengan pemuda 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang pernah mengalami momen canggung ketika mengirim SMS ke nomor yang salah. Bahkan tak jarang berakhir sebagai kesalahan biasa, tanpa cerita yang istimewa. Namun ada juga, yang justru miliki akhir manis salah satunya yaitu jalin pertemanan.   

Melalui laman sosial media, kisah persahabatan antara Wanda Dench dan Jamal Hinton menjadi viral dan curi perhatian warganet. Kejadian ini bermula, ketika sang wanita paruh baya berniat mengirim pesan teks kepada cucunya di tahun 2016, akan tetapi tanpa sengaja mengirimnya ke Jamal Hinton.

Alih-alih menutup komunikasi karena bingung, remaja berusia 17 tahun ini malah bertanya apakah ia boleh bergabung dengan Wanda dan keluarganya, untuk makan malam Thanksgiving. Keputusan ini, menjadi tonggak awal persahabatan Wanda dan Jamal.

Tak hanya dekat dengan keluarga Wanda yaitu sang suami dan anak-anak, Jamal juga membawa serta sang pacar ketika bertemu dengan "nenek", yang menjadi sahabatnya kurang lebih 8 tahun ini. Berikut kisah persahabatan antar generasi yang Liputan6.com rangkum dari Brightside, Minggu (5/11/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salah Kirim Pesan Malah Mengubah Nasib

Kisah persahabatan yang terjalin antara Wanda Dench dan Jamal Hinton. Tidak hanya mengubah nasib keduanya, tetapi juga menggugah perasaan sebagian pengikutnya di media sosial, tentang kekuatan hubungan antarmanusia dan persahabatan untuk menjembatani kesenjangan generasi.

Berawal pada tahun 2016, ketika Wanda Dench bermaksud mengirim undangan makan malam Thanksgiving kepada cucunya melalui SMS. Namun, perubahan nomor telepon yang tak terduga membuatnya mengirimkan pesan tersebut ke Jamal Hinton, seorang remaja berusia 17 tahun saat itu.

 

3 dari 5 halaman

Jalin Persahabatan Antar Generasi

Jamal, yang awalnya bingung dengan pesan misterius tersebut, meminta Wanda untuk mengirim foto selfie guna membuktikan identitasnya. Dan dengan sopan Wanda menjawab permintaan tersebut. Namun, yang membuat cerita ini begitu luar biasa adalah bahwa Jamal, alih-alih mengakhiri komunikasi dengan kejadian tersebut, bertanya apakah dia masih bisa bergabung dengan Wanda dan keluarganya, untuk makan malam Thanksgiving.

Keputusan ini adalah tonggak awal yang mengubah jalan hidup mereka berdua. Jamal berbagi tangkapan layar percakapan mereka di Instagram, yang seketika menjadi viral. Dia menggambarkan Wanda sebagai "wanita yang cantik", dan merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri saat berada di sekitar Wanda.

Pertemuan ini mengubah pandangan Jamal tentang persahabatan, membuatnya menyadari bahwa kesamaan tidak selalu diperlukan untuk membina hubungan yang istimewa. Wanda juga merasakan dampak positif yang sama, mengakui bahwa Jamal mengubah hidupnya dan cara dia melihat generasi muda. Hubungan mereka semakin kuat seiring berlalunya waktu.

 

4 dari 5 halaman

Menemani

Pada tahun 2020 saat suami Wanda meninggal, Jamal dan pacarnya Mikaela, memberikan dukungan dan penghiburan yang sangat dibutuhkan. Wanda menyebut Jamal sebagai "hati seumur hidupnya" dan menjelaskan betapa Jamal telah mengubah perspektifnya tentang persahabatan dan kesenjangan usia.

Mereka tidak hanya menjalani tradisi Thanksgiving tahunan, tetapi juga menjaga hubungan mereka sepanjang tahun. Jamal bersyukur atas persahabatan mereka, menyatakan bahwa persahabatan itu adalah anugerah yang luar biasa. Baginya, kamera dan ketenaran adalah hal sementara, tetapi persahabatan mereka tetap utuh.

 

5 dari 5 halaman

Persahabatan Berujung Bisnis Bersama

Pada September 2022, Jamal mendampingi Wanda dalam petualangan baru, yaitu membuat tato pertamanya. Wanda menjelaskan makna tato tersebut, dan Jamal adalah teman yang selalu ada untuknya. Perayaan Thanksgiving tahun lalu membawa berita menggembirakan, bahwa Jamal dan Wanda memulai usaha bisnis bersama, menambah dimensi baru dalam persahabatan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.