Sukses

5 Potret Dyah Putri Nariswari, Wisudawati Teknik Informatika ITS yang Lulus IPK 4,0

Dyah Putri Nariswari berhasil jadi lulusan terbaik ITS di wisuda ke-128.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial sedang ramai memperbincangkan sosok Dyah Putri Nariswari. Perempuan yang akrab disapa Putri ini merupakan lulusan Teknik Informatika ITS dengan IPK sempurna 4,0. Putri berhasil capai prestasi luar biasa ini karena kerja keras dan mau belajar.

Uniknya, Putri sama sekali tidak mengerti tentang coding saat awal kuliah di Teknik Informatika. Ia bahkan tidak tahu dasar coding karena tak diajarkan saat SMA. Meski begitu, Putri belajar lebih giat hingga akhirnya perempuan asal Surabaya ini memahami materi coding.

"Dulu kalau teman saya bisa ngerjain satu soal coding selama satu jam, saya butuh waktu bahkan seharian untuk mengerjakan soal tersebut," kata Putri dikutip dari its.ac.id, Selasa (19/9/2023).

Putri berhasil menyelesaikan 8 semester dengan nilai sempurna. Ia pun mendapatkan predikat cumlaude dan jadi salah satu lulusan terbaik wisuda ITS ke-128. Sosoknya yang hebat juga terlihat dari lampiran portofolio selama kuliah dengan magang di banyak perusahaan hebat serta raih banyak penghargaan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari LinkedIn Dyah Putri Nariswari dan laman Its.ac.id, potret Dyah Putri Nariswari, Rabu (11/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dyah Putri Nariswari, lulus terbaik sarjana di ITS pada wisuda ke-128.

3 dari 6 halaman

2. Putri berhasil meraih nilai sempurna selama 8 semester sehingga IPK nya 4,0.

4 dari 6 halaman

3. Perempuan asal Surabaya ini lulus dari jurusan Teknik Informatika. Uniknya, saat awal masuk ia belum paham sama sekali tentang coding.

5 dari 6 halaman

4. Selain nilai akademis sempurna, Putri juga magang di perusahaan ternama serta banyak raih penghargaan.

6 dari 6 halaman

5. Ini dia momen Dyah Putri Nariswari (tiga dari kanan belakang) bersama rekan perkuliahan mengikuti program IISMA di University of Pisa, Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.