Sukses

Selain Arhan-Azizah, 6 Seleb Ini Melangsungkan Akad Nikah di Luar Negeri

Selain Pratama Arhan dan Azizah Salsha, sejumlah seleb berikut ini juga melangsungkan akad nikah di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Pesepakbola Indonesia, Pratama Arhan resmi menikahi Azizah Salsha. Keduanya menggelar akad nikah secara sederhana di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, pukul 13.00 JST atau 11.00 WIB. Di momen bahagia tersebut, sejumlah pejabat juga turut hadir, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR Dasco.

Pratama Arhan memboyong keluarganya ke Jepang demi menikahi putri politikus Gerindra sekaligus anggota DPR, Andre Rosiade. Diketahui, saat ini atlet kelahiran Blora, 21 Desember 2001 itu sedang membela klub Tokyo Verdy. Pasangan ini juga melanjutkan acara resepsi di Balai Indonesia Tokyo.

Selain Arhan dan Azizah, ada sejumlah artis Indonesia yang memilih menggelar akad nikah di luar negeri. Alasannya pun beragam. Kebanyakan seleb yang menggelar acara pernikahan di luar negeri, mengadakan hari bahagianya dengan cara yang intimate atau tertutup.

Ada siapa saja mereka? Berikut ini Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber, beberapa seleb yang memilih untuk melangsungkan akad nikah di luar negeri, Senin (21/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang, pada Oktober 2018 lalu. Pernikahan ini digelar tertutup dan hanya dihadiri keluarga inti.

3 dari 7 halaman

2. Syahrini dan Reino Barack menggelar akad nikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang, pada Februari 2019. Acara ini bernuansa intimate dan digelar secara tertutup.

4 dari 7 halaman

3. Kartika Putri dan Habib Usman menikah di Mekah pada Agustus 2018. Pernikahan tersebut dihadiri oleh keluarga besar keduanya.

5 dari 7 halaman

4. Terry Putri dan Derly Darmawan resmi menikah pada Mei 2022. Prosesi akad nikah berlangsung di Masjid Al Hikmah, New York, Amerika Serikat.

6 dari 7 halaman

5. Tya Arifin dan Asyraf Khalid menggelar resepsi di Malaysia pada November 2015. Tya pun menetap di Negeri Jiran sejak menikah dengan putra sambung Siti Nurhaliza itu.

7 dari 7 halaman

6. Reuben Elishama dan Shenty Feliziana resmi menikah pada 13 April 2018 di Botanical Garden, Singapura. Acara tersebut dihadiri oleh kerabat dan sahabat kedua mempelai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.