Sukses

Viral Mobil Dinas Terobos Jalan Cor Basah, Kuli Bangunan Resah

Ada saja insiden tak diinginkan yang membuat proyek pembangunan jalan jadi terhambat.

Liputan6.com, Jakarta Pembangunan jalan di pedesaan menjadi momen yang selalu dinantikan masyarakat. Apalagi pelosok desa yang belum pernah merasakan jalan halus dan rata berkat pembangunan. Siapa sangka, pembangunan jalan di desa tak selamanya mulus. Ada saja insiden tak diinginkan yang membuat proyek pembangunan jalan jadi terhambat.

Mirip seperti kejadian mobil dinas berplat merah yang menerobos jalan yang masih basah usai dicor. Meski disebut tak sengaja, namun para kuli bangunan dan warga Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau menjadi geram. Jalan cor yang baru saja selesai seketika rusak dan butuh perbaikan lagi.

Melansir dari video yang dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo, mobil dinas tersebut diketahui adalah mobil Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lubuklinggau. Pengemudi mobil berjenis MPV hitam dengan plat merah mencolok itu bahkan tak menghentikan mobilnya meski sudah tahu jalan cor masih basah.

Perekam video yang kini viral tersebut sampai bergumam memperlihatkan jalan cor masih basah rusak diterjang mobil berplat merah. Berikut Selengkapnya Liputan6.com merangkum aksi mobil pelat merah terjang cor basah, Kamis (10/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pejabat Dinas Tak Ada Niat Menerobos Cor Basar

Video mobil dinas berpelat merah menerobos jalan cor yang masih basah ini viral di media sosial. Tak heran jika netizen heran dengan sikap pengendara mobil MPV hitam itu yang tak mau berhenti. Melihat adonan cor berceceran dan belepotan mengenai mobil, mobil melaju dengan mengklakson para kuli. 

Siapa sangka, usai aksinya tersebut, pejabat dinas dikonfirmasi dengan jawaban tak sengaja.

“Kadispora Lubuklinggau Purnomo menjelaskan ia sama sekali tidak ada niatan untuk menerobos atau melindas jalan cor basah tersebut,” tulis dari unggahan yang sama.

Akhirnya roda mobil mengikis jalan cor tersebut membekas di jalan baru. Bahkan body bagian bawah mobil ikut menggores jalan cor. Sudah dipastikan mobil dinas berpelat merah tersebut kotor karena cor yang menempel.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Dalam video tersebut, perekam video bergumam “rusak bos” kepada netizen. Tak sendiri, diketahui jalan baru yang dikelilingi pepohonan rindang itu masih dalam tahap pengerjaan. Ada sedikitnya 10 orang kuli bangunan yang masih mengerjakan pembangunan jalan baru. 

Seketika netizen mengomentari aksi mobil dinas pelat merah yang menerobos jalan tol ini.

“spertinya yg ini harus di lihat lebih jelas.. jln itu spertinya jlan satu2nya jdi mau gk mau memang harus lewat.. kalo gk lewatasa iya harus tunggu coran kering?” komentar akun @fanueld__.

“Jadi lewat mana kalai tidak di terobos? Kita ngk tau klo itu akses 1 jalur atau ada alternatif lain,” komentar akun @jiyhad13.

“Cuman penasaran aja, apakah ada jalan alternatif lain selain jalan ini? apakah di ujung jalan (tepatnya si persimpangan sudah diberi tanda larangan lewat karena ada perbaikan jalan? soalnya kalau sudah jauh2 masuk terus disuruh mundur yah itu juga menyusahkan pengemudi,” timpa komentar akun @viralz.xqf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.