Sukses

7 Tahun Hanya Makan Durian dan Nangka, Wanita Ini Meninggal Diduga Kelaparan

Influencer Rusia meninggal setelah hanya makan durian dan nangka selama 7 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Influencer Rusia meninggal setelah hanya makan durian dan nangka selama 7 tahun di Malaysia. Melansir World of Buzz, seorang influencer vegan yang dikenal dengan pola makan nabati yang mentah, Zhanna Samsonova meninggal dunia diduga karena kelaparan.

Influencer yang lebih populer dengan nama Zhanna D'art itu meninggal dunia setelah secara khusus makan buah-buahan eksotis di Malaysia. Menurut seorang teman, Zhanna sudah terlihat kelelahan saat berada di Sri Lanka beberapa bulan lalu. Kakinya bengkak dan mengeluarkan getah bening.

"Beberapa bulan lalu, di Sri Lanka, dia sudah terlihat kelelahan, dengan kaki bengkak mengeluarkan getah bening. Mereka mengirimnya pulang untuk mencari pengobatan. Namun, dia melarikan diri lagi. Ketika saya melihatnya di Phuket, saya merasa ngeri," kata seorang teman Samsonova, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (3/8/2023).

Penyebab resmi kematiannya belum diumumkan. Tetapi, ibunya yakin Zhanna meninggal karena infeksi seperti kolera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 tahun makan buah nangka dan durian

Dilansir World of Buzz, salah satu teman Zhanna Samsonova mengungkapkan rasa takutnya setelah melihat kondisi influencer itu tidak baik-baik saja. Ia bahkan sudah berusaha memintanya untuk mencari pengobatan.

"Saya tinggal satu lantai di atasnya dan setiap hari, saya takut menemukan mayatnya di pagi hari. Saya meyakinkannya untuk mencari pengobatan, tetapi dia tidak berhasil," kata seorang teman Samsonova.

Teman Zhanna yang lain juga menjelaskan bahwa selama 7 tahun terakhir, dia hanya makan buah nangka dan durian raksasa yang manis. Saat masih hidup, Zhanna pernah berkata tentang diet ketatnya. "Saya melihat tubuh dan pikiran saya berubah setiap hari. Saya mencintai diri saya yang baru dan tidak pernah beralih ke kebiasaan yang dulu saya gunakan".

3 dari 3 halaman

Diet makanan sehat

Dalam kesempatan lain, Zhanna Samsonova juga pernah mengatakan kalau dirinya suka membuat resep sendiri dan menginspirasi orang untuk makan lebih sehat. Namun, meski memiliki pengalaman sebagai koki makanan mentah, tak lantas membuat hidupnya berlangsung lama.

"Saya makan makanan sederhana, meskipun saya memiliki banyak pengalaman sebagai koki makanan mentah. Saya suka membuat resep sendiri dan menginspirasi orang untuk makan lebih sehat," kata Zhanna saat masih hidup.

Penampilan tubuhnya sangat kurus disiksa oleh pola makan yang sudah menjadi prinsip hidupnya. Hanya diimbangi dengan mata ceria dan rambut yang indah lebat. Karena itu, banyak teman-temannya menduga bahwa diet makanan 'sehat' yang dia lakukan adalah penyebab kematiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.