Sukses

6 Potret Kondisi Terbaru Ibunda Ria Ricis yang Jatuh Sakit di Makkah, Sempat Koma

Ibunda Ria Ricis sempat jatuh sakit di tengah menjalankan ibadah haji. Bahkan, ia sempat koma dan mendapat perawatan intensif.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi menjadi salah satu selebriti yang menunaikan ibadah haji tahun ini. Kakak Ria Ricis itu berangkat bersama suami dan ibunda, Yunifah Lismawati. Di tengah menjalankan rukun Islam ke-5 tersebut, sang ibunda jatuh sakit menjelang Wukuf di Arafah. Kondisinya pun sempat mengkhawatirkan.

Karena kondisi tersebut, sang ibu harus menjalani perawatan di rumah sakit sampai kondisi membaik. Beberapa hari berlalu, Oki memperlihatkan kondisi ibunda. Ia menceritakan bahwa ibunya sempat masuk ruang ICU selama 11 hari. Yunifah dikatakan sudah berhenti napas 7 menit dan mengalami koma.

Akibat tulang dada yang retak itu, pernapasan sang ibunda pun terganggu. Dokter berniat untuk melakukan tindakan trakeostomi atau pembolongan leher. Namun, tindakan itu tak jadi dilakukan karena kondisi sang ibunda membaik. Seseorang meminta Oki untuk melakukan sujud syukur atas kebaikan Allah. Hari itu juga, sang ibunda diizinkan pulang.

Sebulan berada di Tanah Suci, Oki dan rombongan kini sudah kembali ke Indonesia. Ria Ricis yang khawatir dengan kondisi kesehatan sang ibu juga ikut menjemput dan mengantarkannya langsung ke rumah sakit.

Berikut ini beberapa potret kondisi ibunda Ria Ricis yang sakit selama ibadah haji di Makkah, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (21/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Saat sedang menjalankan ibadah haji, Oki Setiana Dewi mengabarkan kalau sang ibunda jatuh sakit jelang Wukuf di Arafah.

3 dari 7 halaman

2. Oki juga menceritakan bahwa sang ibunda sempat dirawat di ruang ICU selama 11 hari. Bahkan, Yunifah sempat koma dan henti napas 7 menit.

4 dari 7 halaman

3. Di masa-masa sulit yang dialami sang ibunda, Oki selalu menemaninya setiap selesai menjalankan sejumlah rukun haji.

5 dari 7 halaman

4. Berdoa dengan tulus hati di depan Kabah, doa dari Oki pun dikabulkan Allah. Kini, kondisi sang ibunda mulai membaik dan bisa pulang ke Indonesia.

6 dari 7 halaman

5. Momen kepulangan sang ibunda ke Tanah Air pun disambut oleh Ria Ricis, yang selama ini rindu dan mengkhawatirkan kesehatannya.

7 dari 7 halaman

6. Ria Ricis juga ikut mengantarkan sang ibunda ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.