Sukses

Husbu Artinya Karakter Anime Laki-Laki, Ini 11 yang Paling Jadi Favorit

Husbu artinya istilah dalam bahasa Jepang yang berasal dari kata "husband" berbahasa Inggris yang artinya suami.

Liputan6.com, Jakarta Husbu artinya istilah yang berasal dari kata serapan bahasa Inggris yakni husband yang berarti suami. Husbu artinya menggambarkan karakter anime laki-laki yang masuk dalam kategori ganteng dan menarik.

Dikutip dari laman Japan Powered, husbu artinya istilah dalam bahasa Jepang yang berasal dari kata "husband" berbahasa Inggris yang artinya suami. Biasanya, husbu disandingkan dengan lawannya yakni waifu. 

Waifu sendiri memiliki arti yakni istilah yang berasal dari serapan bahasa Inggris "wife" yang artinya istri. Waifu artinya menggambarkan karakter anime perempuan atau wanita yang masuk kategori cantik. 

Agar lebih paham, berikut Liputan6.com ulas mengenai arti kata husbu yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (10/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Husbu Adalah

Husbu artinya kata yang berasal dari bahasa Jepang. Kata husbu sendiri dalam bahasa Jepang disebut dengan hazubando  ハズバンド atau husband. Sebenarnya kata husbu adalah kata serapan dari bahasa Inggris husband yang berarti suami. Husbu artinya menggambarkan karakter anime laki-laki yang masuk dalam kategori ganteng dan menarik.

Bahkan hal ini juga diperjelas dari laman Universitas STEKOM, bahwa husbu (フスブ) atau husbando (フスバンド) adalah istilah dalam bahasa Jepang yang berasal dari kata "husband" yang artinya suami.

Pada umumnya, husbu disandingkan dengan lawannya yakni waifu. Arti dari waifu adalah wujud serapan dari bahasa Inggris "wife." Kata ini menggambarkan karakter anime perempuan atau wanita yang masuk kategori cantik.

3 dari 3 halaman

Karakter Husbu Terpopuler di Anime

Berikut ini beberapa karakter husbu terpopuler di anime yang perlu anda ketahui, yakni:

1. Levi (Attack on Titan)

Levi merupakan salah satu karakter anime terbaik Attack on Titan yang memiliki pesona dingin dan misterius. Pria yang satu ini juga sangat disukai oleh fans karena menjadi petarung andal serta dapat mengalahkan banyak titan sekaligus.

2. Osamu Dazai (Bungou Stray Dogs)

Karakter anime tampan berikutnya adalah Osamu Dazai dari Bungou Stray Dogs. Bungou Stray Dogs sendiri merupakan anime yang bercerita mengenai agen detektif bersenjata yang diketuai oleh Osamu Dazai. Karakter yang satu ini juga memiliki penampilan tampan dengan kepribadian yang lucu dan misterius.

3. Kyo Sohma (Fruit Basket)

Kyo Sohma sebagai salah satu nama karakter dari anime dan manga shoujo legendaris Fruit Basket. Karakter anime ini memiliki paras yang tampan dan keren, Kyo kemudian menjadi salah satu karakter terpopuler dan terganteng di anime yang satu ini.

4. Satoru Gojou (Jujutsu Kaisen)

Meskipun baru muncul pada tahun 2018 lewat manganya dan 2020 dalam serial animenya, Satoru Gojou yang merupakan salah satu karakter dalam Jujutsu Kaisen yang berhasil menarik perhatian para penggemar perempuan dalam jumlah besar.

Dengan karakternya yang khas rambut putih dan penutup mata yang menyembunyikan mata indahnya ini telah berhasil mengumpulkan poin popularitas sebesar 47,963. Selain parasnya, Gojou juga punya kepribadian yang menarik, yaitu humoris, kuat, dan nyeleneh.

5. Eren Yeager (Attack on Titan)

Husbu terpopuler selanjutnya adalah Eren Yeager, karakter utama dalam Attack on Titan. Selama berjalannya serial, Eren berhasil menunjukkan perubahan karakteristik yang membuatnya semakin digemari. Eren Yeager adalah pemilik kekuatan beberapa Titan Shifter, meliputi Attack Titan, Founding Titan, hingga War Hammer Titan. Seiring berjalannya waktu, Eren menjadi sosok yang begitu tenang. Dia adalah pribadi yang akan melakukan apapun demi menyelamatkan teman-temannya, bahkan dengan jalan Rumbling.

6. Naruto Uzumaki (Naruto)

Naruto Uzumaki adalah salah satu husbu populer yang banyak disukai berasal dari serial Naruto dan Naruto Shippuuden. Dia adalah karakter yang berhasil tumbuh menjadi pelindung bagi desa kelahirannya, Konohagakure, meskipun menerima perlakuan buruk saat dirinya kecil karena menjadi jinchuuriki Kurama, sang rubah ekor sembilan. Naruto adalah pribadi yang ceria dan hiperaktif, selalu mengutamakan keselamatan orang-orang di sekitarnya, dan kuat.

7. Rintarou Okabe (Steins;Gate)

Inilah sang ilmuwan gila yang diperkenalkan dalam serial populer Steins;Gate, yaitu Rintarou Okabe. Rintarou adalah pribadi yang kurang mampu bersosialisasi dengan baik. Namun, sebenarnya dia termasuk orang yang mudah membantu orang lain secara sukarela. Karakter utama yang menjadi salah satu husbu paling terkenal ini tampaknya disukai karena kecerdasannya.

8. Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Lelouch Lamperouge adalah salah satu karakter anime dari serial Code Geass. Dia adalah husbu dengan poin popularitas tertinggi, yakni mencapai 161,961. Lelouch merupakan Pangeran Kesebelas di Kerajaan Britannia Suci sekaligus putra kaisar Britannia ke-98.

Dia adalah pribadi yang cerdas, tenang, tetapi cukup angkuh. Jika sedang berada di sekolah, Lelouch akan berpura-pura bersikap sebagai pelajar yang ramah. Meskipun Lelouch kebanyakan digambarkan dengan sikap dingin dan kejam, di balik itu dia sebenarnya adalah sosok yang cukup peduli terhadap orang-orang terdekatnya.

9. Yato (Noragami)

Yato adalah karakter utama dari anime Noragami yang memiliki kepribadian konyol serta bodoh. Meski demikian, wajahnya yang tampan kemudian membuat karakter ini menjadi karakter terganteng di anime Noragami.

10. Sata Kyouya (Wolf Girl & Black Prince)

Sata Kyouya merupakan karakter anime yang memiliki sifat tsundere ataupun pura-pura acuh, namun aslinya sangat perhatian. Karakter ini juga berasal dari anime shoujo yang cukup terkenal, yaitu di Wolf Girl & Black Prince.

11. Nanami Kento (Jujutsu Kaisen)

Nanami Kento adalah karakter anime tampan yang berhasil menjadi favorit banyak orang berkat perawakannya yang tinggi, serta karismatik, dan kepribadiannya yang dingin dan membuat penasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.