Sukses

6 Potret Atlet Badminton Diangkat Jadi PNS, Anthony Ginting hingga Jonatan Christie

Sederet atlet Indonesia berprestasi dilantik menjadi PNS, di antaranya ada dari cabang olahraga badminton.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 27 atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga dilantik menjadi pegawai negeri sipil alias PNS oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Acara pengambilan sumpah/janji para atlet dilakukan di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat pada Rabu (5/7/2023) malam.

Dari lima cabor yang ada, badminton memegang jumlah orang paling banyak yaitu 20 orang. Dari deretan atlet tersebut, terdapat sejumlah nama pebulu tangkis. Di antaranya yang masih eksis, mulai dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, hingga Apriyani Rahayu.

Beberapa potret momen pengambilan sumpah pun dibagikan oleh laman Instagram @badminton.ina. Salah satunya memperlihatkan momen di mana Anthony Ginting dan Jonatan Christie tampak dalam satu frame, warganet menyebut keduanya justru mirip seperti anak rohis sekolah karena terlihat begitu rapi dan memakai peci.

Kompak berpenampilan rapi dan memakai batik, berikut ini 6 potret atlet badminton saat diangkat jadi PNS, dirangkum Liputan6.com dari Instagram @badminton.ina pada Kamis (6/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sederet atlet berprestasi dilantik sebagai PNS, termasuk dari cabor badminton. Semua kompak berfoto bareng Menpora Dito Ariotedjo.

3 dari 7 halaman

2. Rian Ardianto tampak tersenyum manis ke arah kamera saat bersalaman dengan bapak menteri.

4 dari 7 halaman

3. Beberapa foto dibagikan oleh laman Instagram @badminton.ina, termasuk saat giliran Apriyani Rahayu bersalaman dengan bapak menteri.

5 dari 7 halaman

4. Momen saat Anthony Ginting dan Jonatan Christie tertangkap kamera dalam satu frame ini disebut warganet seperti anak rohis sekolah, apalagi keduanya memakai peci.

6 dari 7 halaman

5. Tampak pula para atlet yang sedang melakukan tanda tangan bersama-sama. Mereka semua kompak memakai batik.

7 dari 7 halaman

6. Dalam momen pelantikan tersebut, para atlet juga melakukan sumpah jabatan sesuai dengan agama yang dianut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.