Sukses

6 Potret Sonya Morina Sosok Wanita Diduga Milea Asli, Pernah Bertemu Pidi Baiq

Beredar isu bahwa Sonya Marina adalah sosok Milea di dunia nyata.

Liputan6.com, Jakarta Film trilogi Dilan 1990 sukses di pasaran hingga masuk jajaran film terlaris sepanjang masa. Sejak pertama kali dikabarkan bahwa novel Dilan akan dijadikan film, penggemar sangat menantikan film tersebut tayang di bioskop.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika banyak yang mengetahui kalau Dilan dan Milea ada di dunia nyata. Oleh karenanya banyak masyarakat yang penasaran dengan sosok Dilan dan Milea asli hingga terus mengkulik dan melakukan 'cocoklogi'.

Belum lama ini beredar kabar bahwa sosok Milea asli adalah Sonya Morina. Sonya Morina merupakan desainer asal Bandung yang pernah berkuliah di Universitas Parahyangan dan Linna Lea School of Fashion Design. Sonya juga pernah menerima penghargaan Pameran Textile di JHCC for Hongkong Textile Industry.

Kabar bahwa Sonya Morina adalah sosok Milea asli bermula saat Sonya terlihat hadir di lokasi syuting film Dilan bersama sosok yang diduga Piyan dan Wati yang asli. Selain itu, Yoriko Angeline yang merupakan salah satu pemain film Dilan terlihat sudah mengikuti Instagram Sonya Morina.

Meski belum ada konfirmasi resmi terkait kebenarannya, namun tak sedikit netizen yang memanggil Sonya dengan nama Milea di kolom komentar unggahannya. Selain Instagram pribadi, Sonya juga punya Instagram resmi bisnis fashion-nya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Sonya Morina sosok yang diduga Milea asli di film Dilan, Rabu (5/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah potret Sonya Morina, sosok diduga sebagai Milea asli yang selama ini dipertanyakan oleh masyarakat.

3 dari 7 halaman

2. Sonya Morina dikenal sebagai perancang busana asal Bandung yang mengenalkan ciri khas budaya Nusantara. Diketahui wanita berusia 50 tahun ini suka melukis sejak kecil.

4 dari 7 halaman

3. Banyak yang menyebut bahwa Sonya Morina mirip dengan Vanesha Prescilla dan membuat netizen semakin yakin kalau Sonya adalah Milea asli.

5 dari 7 halaman

4. Diungkapkan netizen, Sonya Morina sering terlihat foto bareng Mamayolla (Wati asli) dan Annewahyudii (Rani asli). Seperti diketahui Wati dan Rani adalah sahabat Milea di film trilogi Dilan.

6 dari 7 halaman

5. Kabar bahwa Sonya Marina adalah Milea yang asli diperkuat karena Sonya pernah bertemu Pidi Baiq. Banyak yang percaya, netizen pun ramai memanggil Sonya dengan nama Milea.

7 dari 7 halaman

6. Pernah datang ke lokasi syuting film Dilan, ini adalah foto kebersamaan Sonya Morina bareng Vanesha, Yoriko dan Zulfa Maharani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.