Sukses

Viral Pernikahan di Kebun Binatang Ini Super Mewah, Bisa Beri Makan Hewan

Tamu undangan antusias dengan hewan di kebun binatang.

Liputan6.com, Jakarta Menikah di gedung dan hotel mewah tentu sudah biasa. Bagaimana rasanya jika lokasi pernikahan digelar di dalam kebun binatang. Hal itulah yang sukses membuat netizen terpukau. Sebuah pernikahan digelar di dalam kebun binatang Gembira Loka, Yogyakarta yang kini videonya viral di media sosial. 

Bagaimana tidak, konsep pernikahan anti mainstream ini membuat netizen ikut penasaran. Diketahui, pernikahan tersebut melibatkan pengantin yang merupakan anak dari Bos Kebun Binatang. Tak hanya menyuguhkan suasana kebun binatang, pernikahan viral itu dikemas secara mewah.

Melansir dari unggahan TikTok @wahyuadhicandra, seorang tamu undangan merekam kemewahan wedding venue di Kebun Binatang Gembira Loka. Pesta pernikahan yang digelar di malam hari bersamaan dengan jam tutup kebun binatang. 

“Wedding venue di kebun binatang, rekreasi wedding,” tulis dalam keterangan video. Kendati demikian tamu undangan terlihat antusias dengan suguhan panggung mewah yang berlatar hewan-hewan koleksi kebun binatang.

Penasaran seperti apa keseruan menghadiri pernikahan di kebun binatang? Berikut Liptuan6.com merangkum pernikahan viral di kebun binatang melansir dari berbagai sumber, Senin (12/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernikahan Anak Bos Kebun Binatang

Lewat unggahan Tik Tok @kohallen, momen pesta pernikahan tersebut merupakan pernikahan anak konglomerat bos kebun binatang. Pasangan pengantin tersebut ialah Niko dan Nana. Keduanya sengaja memilih kebun binatang jadi venue atau tempat pernikahan yang kini viral di jagat maya.

Tak heran jika dekorasi mewah menyelimuti kebun binatang Gembira Loka yang seharusnya tutup di malam hari. Keseruan semakin terlihat saat tamu undangan diperlakukan bak pengunjung eksklusif. Untuk menuju venue utama, tamu undangan akan dijemput oleh mobil wisata Gembira Loka.

Menariknya, setiap tamu undangan disediakan peta lokasi pernikahan. Lengkap dengan denah lokasi hewan apa saja yang di dalamnya. Mengingat luasnya kebun binatang bisa saja membuat orang tersesat. 

3 dari 5 halaman

Venue Super Mewah di Tepi Danau

Dalam unggahan yang sama, terlihat gerbang penyelenggaraan acara penuh kilau lampu dipasang untuk menyambut para tamu undangan. Pesta pernikahan anak bos Kebun Binatang Gembira Loka tersebut turut menyajikan angkringan yang ditempatkan di tepi danau. 

Resepsi pernikahan juga dimeriahkan para penari fire dance. Berbagai sudut kebun binatang tak luput dari dekorasi mewah yang memukau tamu undangan. Pengunggah pun membagikan dirinya jajan cimol sebagai salah satu camilan di pesta pernikahan tersebut.

Gemerlap lampu di tepi danau semakin membuat resepsi pernikahan di kebun binatang Gembira Loka itu semakin meriah. Tamu undangan terpukau dengan kemewahan dekorasi pernikahan. 

4 dari 5 halaman

Konsep Adat Jawa dan Modern

Meski digelar mewah, namun pernikahan yang berlangsung di kebun binatang Gembira Loka itu menghadirkan nuansa adat Jawa. Terlihat di sudut venue terdapat satu set alat musik gamelan. Di sisi lain, ada juga hiburan musik modern berupa band yang membuat perayaan makin bervariasi. 

Sedangkan dekorasi pernikahan super mewah di Gembira Loka ini mengusung tema modern dan etnik. Dekorasi unik khas hutan hujan tropis membuat nuansa kebun binatang semakin berkesan. 

 

5 dari 5 halaman

Bisa Berinteraksi dengan Hewan di Kebun Binatang

Tentu saja yang menjadi perhatian utama ialah hewan di kebun binatang. Lewat video berdurasi 1.5 menit itu menunjukkan tamu undangan antusias dengan hewan. Bahkan anak-anak bisa berinteraksi dengan satwa-satwa di sana. Pihak pengelola ternyata sudah memberikan fasilitas sayur dan buah gratis untuk memberi makan hewan di kebun binatang. 

Lebih dari itu, para tamu undangan bisa berpose dengan hewan-hewan secara langsung. Momen menghadiri resepsi pernikahan sekaligus jadi ajang resepsi ini sukses mencuri perhatian netizen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.