Sukses

Awas, Makanan Ini Bisa Buat Gigi Kuning

Siapa sih yang tak mau gigi putih dan bersih? pasti semua orang mau. Apalagi dengan gigi putih dan bersih bisa menambah kepercayaan diri saat berkomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tak mau gigi putih dan bersih? pasti semua orang mau. Apalagi dengan gigi putih dan bersih bisa menambah kepercayaan diri saat berkomunikasi.

Namun, tanpa disadari ada beberapa makanan yang bisa membuat gigi malah kuning lho. Apa saja itu? Dilansir Liputan6, berikut makanan penyebab gigi jadi kuning.

Kopi

Kopi mengandung kafein tinggi yang bisa menyebabkan gigi kamu menjadi kuning. Bahkan bila meminum kopi sudah menjadi kebiasaan sehari hari, gigi kamu bisa dibuat hitam olehnya.

Selain itu, kopi juga memiliki kandungan tanin yang bersifat asam akan membuat noda pada gigi kamu jika dikonsumsi secara terus menerus. Kandungan ini juga disinyalir membuat gigi cepat rusak dan bolong.

Kari

Penyuka makanan berkari mungkin tak menyadari bahwa makanan ini bisa membuat gigi kuning. Makanan yang mengandung santan dan berbagai bumbu rempah yang mirip gulai ini mampu membuat warna kuahnya menempel di gigi. Alhasil, jika gigi tidak langsung dibersihkan, gigi akan membuat gigi kuning.

Saus tomat

Beberapa orang sangat menyukai saus tomat ketika makan. Namun, mereka tidak menyadari saus tomat yang mengandung asam membuat gigi menjadi kuning.

Alkohol

Minuman beralkohol dan minuman bersoda memiliki sifat asam dan kaya akan kromogen. Hal itu bisa membuat gigi mudah menguning. Alangkah baik, mengurangi makanan tersebut agar gigi tidak menguning.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung pro-fluoride dan kalsium aktif yang memberi perawatan lengkap dan perlindungan optimal agar gigi tetap sehat dan kuat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.