Sukses

Jadi Tukang Gosip, 5 Zodiak Ini Suka Mengomentari Hidup Orang Lain

Sederet zodiak ini suka mengomentari kehidupan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Membicarakan kehidupan orang lain kerap menjadi sesuatu yang menarik bagi orang yang menyukai gosip. Saat berkumpul bersama rekan-rekannya, para penyuka gosip ini seakan gatal membicarakan kehidupan orang lain.

Penyuka gosip tersebut mengomentari kehidupan orang lain dari hal kecil maupun besar sekali pun. Apalagi orang yang dikomentari sedang mendapat masalah, maka orang-orang ini semakin mendapat bahan untuk bergosip.

Jika dikaitkan dengan astrologi, beberapa zodiak ini dikenal cenderung jadi tukang gosip. Para pemilik beberapa zodiak ini, kritis terhadap berbagai hal, termasuk kesalahan orang lain. Orang-orang ini suka mengomentari kehidupan orang lain. Bahkan ada yang melakukan hal itu karena melampiaskan kekesalan dan ingin balas dendam.

Apakah kamu termasuk di antaranya? Berikut 5 zodiak yang suka mengomentari kehidupan orang lain, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (15/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cancer

Pemilik zodiak Cancer mengkritik orang lain dalam untuk melindungi dirinya agar tak disakiti dan dikhianati. Ia terkadang terlalu emosional, sehingga kesempatan untuk mengomentari orang lain membuatnya merasa lega.

Cancer bertindak seperti itu hanya karena ia mengutamakan perasaannya sendiri dan menjadi blak-blakkan dalam menilai orang lain. Tak heran jika Cancer dinilai salah satu zodiak yang suka gosip atau membicarakan orang lain.

3 dari 6 halaman

2. Virgo

Virgo adalah salah satu zodiak yang paling suka mengkritik. Ia mengkritik orang dengan meyakinkan. Selain itu,  pemilik zodiak ini keras tidak hanya pada orang-orang di sekitarnya, namun juga pada dirinya sendiri.

Virgo seringkali terlalu keras mengeluarkan kritik saat mengomentari kehidupan orang lain. Tanpa ia sadari, kata-katanya dapat melukai perasaan orang lain.

4 dari 6 halaman

3. Capricorn

Mereka dikenal perfeksionis dan punya sikap curiga terhadap dunia sekitarnya, termasuk perilaku orang lain. Hal itu menyebabkan Capricorn kerap menilai dan mengomentari orang lain. Selain itu, seorang Capricorn biasanya tidak terlalu banyak bicara. Apalagi saat mengalami perlakuan yang buruk dari seseorang terkadang Capricorn tidak punya kekuatan untuk membalasnya.

Jadi, untuk melampiaskan rasa kesalnya, Capricorn biasanya akan menyindir atau mengomentari orang lain melalui media sosial atau dengan menunjukkan sikap mengesalkan. Akan tetapi Capricorn justru tidak suka dikritik. Hal itu karena ia selalu berusaha meningkatkan kualitas dirinya.

5 dari 6 halaman

4. Aries

Pemilik zodiak Aries cenderung berpikir bahwa pendapatnya adalah yang paling benar. Apa pun yang berbeda dari pendapatnya adalah salah. Ia sangat keras kepala dan berpikir bahwa dirinya selalu benar dan, jika seseorang tidak setuju dengannya, itu berarti orang lain yang salah.

Saat merasa kesal dengan seseorang, Aries akan menunjukkan kemarahannya melalui komentar atau sindiran yang pedas tentang seseorang tersebut. Ia juga bisa melampiaskan kekesalannya dengan bergosip dengan teman-temannya.

6 dari 6 halaman

5. Libra

Libra menganggap bahwa dengan menilai dan mengomentari kesalahan orang lain, ia akan berhasil menghindari kesalahan itu sendiri. Namun kebiasaan tersebut kerap membuat Libra terkesan seperti penggosip dan individu yang tidak menyenangkan bagi banyak orang di sekitarnya.

Beberapa pemilik zodiak ini terlihat seperti seorang pendiam, namun saat benar-benar marah dengan seseorang Libra bisa mengomentari kehidupan orang tersebut dengan melontarkan perkataan yang menyakitkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini