Sukses

Pria Ini Menikahi Mantan Gurunya yang Berbeda 26 Tahun, Sempat Ditolak Berkali-kali

Kisah pernikahan mantan murid dan guru ini menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menyebut jika tak ada yang mengetahui mengenai jodoh. Pasalnya, jodoh bisa datang kapan saja dan dengan cara yang tak disangka-sangka.

Seperti halnya pada kisah suami istri ini yang memiliki masa lalu tak biasa hingga akhirnya berhasil menikah. Suami istri ini diketahui sebelumnya merupakan mantan murid dan guru saat di sekolah menengah.

Kisah asmara pria dengan nama Muhammad Danial Ahmad Ali dengan mantan gurunya, Jamilah ini pun menjadi perhatian banyak netizen. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (15/5/2023), keduanya tak menyangka jika status yang sebelumnya merupakan murid dan guru kini menjadi suami istri.

Jarak usia mencapai 26 tahun nyatanya tak menjadi penghalang keduanya untuk menikah. Keduanya pertama kali dipertemukan pada 2016 lalu saat duduk di bangku sekolah menengah pertama. Muhammad Danial Ahmad Ali merupakan seorang murid di sekolah tersebut sedangkan Jamilah adalah guru bahasa Melayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak ada kisah romansa sebelumnya

Dipertemukan di sekolah menengah, hubungan keduanya sebelumnya merupakan murid dan guru pada umumnya. Tak ada yang romantis dari keduanya di masa lalu. Namun, pria 22 tahun itu mengungkapkan jika Jamila merupakan sosok yang peduli dan cukup dekat dengan para muridnya.

Danial pun sempat mengagumi sang guru namun, hal tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya, keduanya sempat saling hilang kontak usai Danial naik kelas. Akan tetapi, secara tidak sengaja Danial bertemu dengan Jamila saat harus pergi ke kantor kepala sekolah. Dirinya pun semakin memperhatikan sang guru.

Hingga suatu hari Jamila memberikan ucapan ulang tahun ke Danial saat sang murid yang kini menjadi suaminya berusia 17 tahun. Sejak saat itulah keduanya mulai dekat hingga sering berbagi kabar.

3 dari 4 halaman

Ditolak karena perbedaan umur

Kedekatan yang terjalin pun membuat Danial, akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya. Bahkan, ia sampai mencari alamat rumah Jamila untuk membuktikan keseriusannya. Muhammad Danial pun mengakui perasaannya pada Jamilah yang saat itu masih menjadi gurunya.

“Karena saya tidak tahu alamatnya, saya pergi mencarinya. Takdir membantu saya menemukan rumahnya. Setelah itu, saya bertemu dengannya dan kami melakukan percakapan yang tulus.” ujar Muhammad Danial.

Akan tetapi, ungkapan perasaan tersebut ditolak. Pasalnya, Jamila menilai jika keduanya memiliki jarak usia yang jauh serta adanya status antara guru dan murid.

 

4 dari 4 halaman

Diterima karena kegigihan

Meski sempat mendapat penolakan berkali-kali tak membuat Danial patah semangat. Hal ini pun membuat sang mantan gurunya lengah hingga akhirnya menerimanya. Keseriusan Danial terhadap hubungannya dengan Jamilah pun dibuktikan dengan meminta persetujuan keluarganya dan Jamilah. Keduanya pun sebelumnya direncanakan akan menikah pada 2019 lalu, namun tertunda karena COVID-19.

Pernikahan keduanya pun digelar cukup sederhana dengan dihadiri keluarga dan kerabat saja.

“Usia hanyalah angka dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memikul tanggung jawab sebagai seorang suami,” kata Muhammad Danial.

Tak hanya perbedaan usia dan status mantan murid dan guru saja yang menjadi persoalan Jamilah pada saat itu. Pasalnya, Jamilah diketahui pernah menikah namun bercerai pada 2007 lalu.

“Suami saya datang kepada saya dengan percaya diri. Dia sangat serius dan tidak menyembunyikan hubungan kami dengan keluarganya. Itu juga salah satu alasan kenapa saya menerima lamarannya,” ujar Jamilah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.