Sukses

Seniman Ini Kreasikan Lukisan Timbul dari Buah dan Sayur, 7 Hasilnya Mengagumkan

Lapis demi lapis potongan buah dan sayur jadi seni menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Buah dan sayur menjadi kebutuhan pokok harian untuk menunjang kesehatan. Tentu saja buah dan sayur bakal mudah dijumpai di dapur atau lemari es. Siapa sangka, buah dan sayur bisa dijadikan sebagai bahan membuat karya seni. Itulah yang dilakukan seorang seniman bernama Jolita Vaitkutė yang membuat seni lukis dari potongan buah dan sayur.

Lewat laman Instagram pribadinya, ia membagikan karya lukis abstrak hingga objek makhluk hidup dengan bermodalkan buah dan sayur. Ia menggunakan metode potongan buah dan sayur untuk membuat lapisan demi lapisan gambar objek. Beraneka ragam buah dan sayur dikreasikan untuk mendapatkan warna-warna unik.

Wanita yang berasal dari Republik Lithuania, Eropa Utara ini juga membagikan karya uniknya di laman vaitkute.com. Tak hanya buah dan sayur, berbagai objek di sekitarnya juga dari berbagai makanan harian. “I do art using everyday objects and food,” tulis Vaitkutė dalam Bio Instagram pribadinya.

Potret wajah manusia dibuat menggunakan potongan labu hingga lobak. Berikut Liputan6.com merangkum potret kreasi lukisan timbul dari buah dan sayur melansir dari Instagram @jolitavaitkute, Minggu (14/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Terlihat mengagumkan, potret orang berciuman ini terbuat dari kubis merah, sawi, labu, hingga ketimun.

3 dari 8 halaman

2. Vaitkutė juga menggunakan kulit buah pisang untuk membuat karya seni versi-nya.

4 dari 8 halaman

3. Ia benar-benar membuat karya seni dari benda dan bahan yang berasal dari sekitarnya, seperti lukisan timbul ini dari umbi bit, wortel, labu, dan akar seledri.

5 dari 8 halaman

4. Ia memotong lapis demi lapis buah dan sayur yang akhirnya mengisi lukisan timbulnya.

6 dari 8 halaman

5. Vaitkutė yang karyanya sudah banyak dihadirkan di pameran juga membuat lukisan unik ini dari buah leci, anggur dan oolong.

7 dari 8 halaman

6. Bahkan ia berkreasi membuat kucing ini dari rerumputan sekitar, terlihat unik dan hidup.

8 dari 8 halaman

7. Menariknya, ia juga berkreasi dengan dedaunan di sekitar rumah menjadi patung seekor burung yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.