Sukses

Rezeki Tak Terduga, Wanita Ini Temukan Cincin Emas Nyangkut di Ban Mobilnya

Cincin emas yang menancap pada ban mobilnya itu memiliki ukiran mirip tulisan Cina

Liputan6.com, Jakarta Moda transportasi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk menjalani aktivitas. Dengan bantuan transportasi, kamu bisa sampai ke tempat tujuan dengan cepat dan mudah. Ada banyak moda transportasi yang bisa digunakan seperti mobil, motor, hingga bus.

Selain kemudahan dalam mobilisasi, sering kali masalah muncul dari kendaraan. Mogok saat dalam perjalanan jadi masalah tersendiri yang bikin kesal. Masalah tersebut memang tak bisa diprediksi kapan terjadi, apalagi saat ban kendaraan bocor karena paku atau benda lainnya.

Namun hal berbeda terjadi pada ban mobil wanita yang baru-baru ini viral di media sosial. Bukan paku atau bahan logam lainnya, melainkan sebuah cincin emas menancap pada ban mobilnya yang membuat kempes.

Bahannya yang kuat, cincin di jalan tersebut berhasil membuat ban mobilnya kempes. Rezeki tak terduga itu pun ia bagikan melalui laman Facebooknya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar, Selasa (9/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netizen Menyebutnya Bukan Rezeki

Di kehidupan nyata, justru banyak kisah yang membuktikan bahwa sejumlah orang berhasil menemukan benda berharga di lokasi yang tak terduga. Mulai dari bak sampah di sebuah bandara atau di sebidang tanah lapang tempat orang berlalu-lalang.

Seperti yang dirasakan wanita ini yang menemukan sebuah cincin emas menyangkut di ban mobilnya. Meski dianggap sebagai sebuah keberuntungan, netizen menganggap hal itu bukan sebuah rezeki dan mengundang bahaya.

Cincin yang menancap pada ban mobilnya itu memiliki ukiran mirip tulisan Cina. Wanita itu mendapat nasihat dari netizen usai dirinya membagikan penemuan cincin tersebut dan menganggapnya sebagai rezeki tak disangka-sangka.

3 dari 3 halaman

Menyuruh Wanita Itu Mengembalikan Pada Pemiliknya

Beberapa netizen pula ada yang menyebutnya hanya konten media sosial belaka. Sebagian dari mereka menyuruh wanita tersebut mengembalikan cincin itu ke pemiliknya.

"itu bukan rezeki, dugaan Allah SWT untuk kita. Harus mencari siapa pemilik cincin. Kalau tak ada yang mengakui harus diberi ke baitulmal (tempat mengumpulkan atau menyimpan harta), tidak boleh ambil kecuali emas yang dalam tanah dan diyakini harta karun atau tidak ada empunya," kata salah satu netizen

Meski demikian, ada pula netizen yang menyebut jika rezeki masing-masing orang berbeda. Tak hanya itu, beberapa juga bertanya ke mana wanita itu harus mengembalikan cincin emas yang menancp di bannya.

"kadang-kadang rezeki tersalah alamat juga," kata salah satu netizen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.