Sukses

Kesal Mobil Rp 370 Juta Sering Mogok, Pria India Ini Sewa Keledai Dijadikan Derek

Pemilik mobil buat iring-iringan mobil mogok pakai keledai.

Liputan6.com, Jakarta Mengalami mogok saat berkendara menjadi pengalaman yang tak diinginkan siapa saja. Selain membuang waktu, tenaga juga dikuras untuk menjadikan kendaraan kembali prima. Terlepas banyak perusahaan mobil yang memberikan pelayanan servis. Namun ada saja kejadian mobil yang masih mogok meski sudah menjalani servis di dealer resmi. 

Seperti sebuah kejadian di India, seorang pria yang kesal sengaja menyewa dua keledai untuk dijadikan derek mobilnya. Saking jengkelnya, pria asal Udaipur itu bahkan turut menyewa penabuh genderang mengawal mobilnya yang diderek menuju ke dealer mobil. Alasan utamanya hanyalah mobil yang ia kendarai kerap mogok.

Kelakuan pria menderek mobil seharga Rp 370 juta itu direkam dan diunggah di media sosial. Tak heran jika aksinya segera viral di jagat maya. Ketegangan pemilik mobil dan dealer mobil bahkan sudah beberapa kali terjadi.

"Jangan pernah main-main dengan #indians #Udaipur: 18 lakh mobil mogok, pemilik menyeretnya dengan keledai dan mengirimkannya kembali ke showroom mobil,” tulis dalam akun Twitter @sirajnoorani.

Lantas bagaimana kisah aksi pria sewa keledai untuk dijadikan derek mobil ini? Berikut selengkapnya Liputan6.com mengulas aksinya melansir dari India Times, Jumat (28/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Datangi Dealer Dua Kali Mobil Tetap Mogok

Raj Kumar Gayari, seorang penduduk lokal di lingkungan Sundarwas Udaipur, mengklaim bahwa pamannya, Shankarlal, telah membeli mobil baru dari sebuah toko di kawasan Industri Madri kota dengan harga Rs 17,50 lakh atau setara 370 juta. Pusat layanan resmi mobil telah diberitahu tentang masalah teknis yang sering terjadi pada kendaraan tersebut.

Rasa amarah Raj Kumar mulai memuncak karena upaya untuk menghubungi dealer guna memperbaiki masalah tersebut telah gagal. Mobil tersebut telah dibawa ke pusat servis sebanyak dua kali, namun dealer tidak dapat memberikan solusi yang dapat diterapkan.

Raj Kumar melaporkan bahwa selama acara keluarga dalam dua hari sebelumnya, mobil harus sering didorong. Ketika dia menghubungi pusat layanan, staf mengklaim bahwa masalah tersebut disebabkan oleh aki yang mati. Mereka juga menyarankan agar dia mengemudikan mobil dalam jarak jauh untuk mengisi ulang aki. Terlepas dari segala upaya, masalah tetap ada. 

3 dari 3 halaman

Sengaja Sewa Dua Keledai Lengkap Iringan Musik Genderang

Raj Kumar sengaja menyewa dua ekor keledai dan penabuh genderang untuk menarik mobil itu ke ruang pamer atau showroom. Insiden itu mendapat perhatian luas setelah menjadi viral di media sosial. 

Di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil didorong oleh keledai di jalan saat genderang dimainkan di kejauhan menjadi viral. Juga terlihat orang lain yang mendorong kendaraan dari belakang.

“Pemilik mobil yang marah menelepon ruang pamer tetapi mereka tidak membantu. Jadi, dia menggunakan keledai untuk menarik mobilnya. Lihat kenapa dia melakukan itu,” tulis lebih lanjut lewat video yang beredar di media sosial.

“Kami akhirnya memutuskan untuk membawa kembali mobil tersebut ke dealer. Setelah semua trauma yang kami lalui,” kata Raj Kumar.

Saat ini, mobil tersebut dipajang di showroom. Pria itu menuntut mobil pengganti.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.