Sukses

Pria Ini Dijuluki sebagai Manusia Serigala Usai Alami Kelainan, Kisahnya Viral

Pria ini alami kondisi yang terjadi pada 1 banding 340 juta manusia.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kondisi berbeda atau kelainan yang langka tentu saja bukan menjadi keinginan semua orang, termasuk bagi Lalit Patidar. Pasalnya, remaja asal India ini didiagnosis mengidap hipertrikosis.

Hipertrikosis sendiri merupakan kondisi medis yang cukup langka, dimana seseorang bisa memiliki pertumbuhan rambut yang berlebihan di seluruh tubuh. Lalit Patidar sendiri diketahui memiliki kondisi ini sejak lahir. Bahkan, bagian wajahnya terlihat tertutupi oleh rambut yang cukup lebat.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Minggu (7/5/2023) Lalit Patidar sempat memiliki kehidupan masa lalu yang tak menyenangkan. Bahkan, dirinya mendapat julukan sebagai manusia serigala.

Orang tua Lalit sempat begitu terkejut saat melihat bayi Lalit untuk pertama kalinya. Bahkan, sang ibu menyebutkan jika tubuh Lalit benar-benar tertutup oleh rambut. Mengatahui kondisi anak yang tak biasa, ayah Lalit juga menuturkan sang perawat sempat terkejut. Bahkan langsung memanggil dokter untuk memeriksa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan pengobatan bertahun-tahun

Dokter yang memeriksa bayi Lalit menyebutkan jika kondisinya tidak perlu dikhawatirkan. Karena hal ini pula kedua orang tua Lalit memilih untuk mencukur rambut sang putra tanpa melakukan apapun lagi.

Meski begitu, orang tua lalit terus melakukan berbagai perawatan dan pengobatan. Namun, pengobatan yang dilakukan dirasa tak memberiakn efek apapun. Terlebih, pihak keluarga tidak tahu mengenai penyakit yang diidapnya.

"Itu tidak tumbuh lebih lama atau lebih pendek. Kami memberi tahu semua orang bahwa ini adalah cacat lahir." ujar ayah Lalit.

Hipertrikosis sendiri merupakan kondisi media yang langka. Bahkan kondisi ini disebut-sebut hanya dialami 1 berbanding 340 juta orang. Kondisi ini juga sering kali disebut sebagai sindrom manusia serigala. Pasalnya, karena adanya kemiripan ciri fisiknya dengan serigala. Para ahli sendiri berpendapat jika kondisi langka ini disebabkan adanya mutasi dalam tubuh.

3 dari 3 halaman

Hadapi masalah keseharian hingga sosial

Memiliki rambut di hampir seluruh tubuh dan wajah membuat Lalit begitu kesulitan. Pria 17 tahun ini menyebutkan jika ia mengali berbagai kesulitan dalam keseharian. Mulai dari sulit makan, melihat hingga bernapas.

“Saya ingin rambutnya hilang dan saya bisa tumbuh tanpanya. Saya ingin menyingkirkannya," ujarnya.

Tak hanya sulit dikegiatan sehari-hari saja, namun Lalit juga mengungkapkan kerap menghadapi masalah sosial. Pasalnya, karena kondisinya yang langka dirinya kerap mendapat ejekan dari teman sekelas. Dirinya bahkan kerap disebut sebagai 'anak monyet' karena kondisi yang diidapnya.

Meski begitu, kini dirinya pun memiliki kehidupan remaja yang normal. Bahkan, dirinya kini justru dikenal luas sebagai vlogger dan konten kreator yang aktif dan memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.