Sukses

Satisfying adalah Ucapan Atas Suatu Hal yang Memuaskan, Ketahui Cara Penggunaannya

Satisfying adalah kata populer yang dapat dengan mudah ditemukan di media sosial. Kata ini termasuk dalam bahasa gaul yang digunakan anak muda.

Liputan6.com, Jakarta Satisfying adalah kata populer yang dapat dengan mudah ditemukan di media sosial. Kata ini termasuk dalam bahasa gaul yang digunakan anak muda. Kata berbahasa Inggris ini digunakan saat seseorang mendeskripsikan kepuasannya terhadap suatu hal. Dalam hal ini satisfying adalah kata yang dapat diucapkan dengan perasaan yang senang.

Banyak orang yang menggunakan kata satisfying, tatepi belum sepenuhnya mengetahui arti dari kata tersebut. Meskipun terlihat sederhana, penggunaan kata satisfying ini perlu diperhatikan. Lalu bagaimana arti dan penggunaan satisfying dengan benar?

Berikut Liputan6.com telah merangkum mengenai arti satisfying hingga cara penggunaannya yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (2/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Satisfying

Satisfying adalah kata berbahasa Inggris yang berarti memuaskan. Satisfying berasal dari kata dasar satisfy. Lebih jelasnya kata satisfying menggambarkan sesuatu yang memuaskan dan membuat bahagia khususnya saat seseorang berhasil mencapai sesuatu. Bahasa gaul ini sudah tidak asing di telinga orang-orang, apalagi pengguna aktif media sosial.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata memuaskan berasal dari kata dasar puas. Kata memuaskan ini berarti menjadikan puas; memberi (memenuhi, menuruti, dan sebagaiknya) hingga puas. Dengan begitu, kata satisfying adalah kata yang cocok dipakai saat seseorang merasa puas terhadap suatu hal.

Kata Satisfying kerap disamakan dengan kata lain yang serupa yaitu satisfied. Padahal dua kata ini memiliki arti yang berbeda. Satisfied digunakan untuk menunjukkan perasaan puas terhadap sesuatu. Sedangkan Satisfying adalah kata untuk mendeskripsikan suatu hal yang memuaskan. Meskipun sama-sama menunjukkan perasaan puas, penggunaan dua kata ini perlu diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan dalam maknanya.

3 dari 4 halaman

Penggunaaan Kata Satisfying

Perlu diketahui bahwa satisfying adalah kata sifat dalam bahasa Inggris. Kata sifat digunakan untuk memberikan lebih banyak informasi dari suatu kata benda. Selain itu, kata sifat juga dapat digunakan untuk menggambarkan atau  mengubah kata benda.

Seiring dengan kepopulerannya di media sosial, kata satisfying ini digunakan saat seseorang menemukan suatu hal yang memuaskan di media sosial. Kata ini juga digunakan dalam percakapan atau diskusi antar pengguna media sosial.

Satisfying adalah kata yang kerap digunakan saat seseorang menemukan sebuah postingan baik tulisan, gambar, atau video yang membuatnya merasa puas. Kepuasan ini didapat karena perasaan senang dan ketagihan yang dirasakan saat melihat atau menonton postingan tersebut. Kata ini juga dapat digunakan saat seseorang menunjukkan suatu hal yang mereka sukai.

4 dari 4 halaman

Contoh Kalimat dengan Kata Satisfying

Berikut merupakan contoh kalimat dengan kata satisfying sederhana. Contoh kalimat ini dapat digunakan untuk menambah pemahaman penggunaan kata satisfying dalam kalimat berbahasa Inggris.

  1. I like meatball, because it’s satisfying
  2. Finishing a film in one sitting can be very satisfying
  3. The sound of rain on the roof is so satisfying

Di sisi lain, banyak masyarakat Indonesia yang kerap menggunakan satisfying yang dirangkai dengan bahasa Indonesia. Meskipun terdengar aneh, tetapi penggunaan kata satisfying adalah hal yang lumrah dilakukan. Berikut contoh penggunaannya.

  1. Aku nonton video ASMR ini satisfying banget
  2. Main basket sore-sore bikin satisfying
  3. Seneng banget bisa menang lomba baca puisi, so satisfying

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.