Sukses

Kanal Youtube yang Bikin "Satisfying" selain ASMR

Selain nonton ASMR, ada beberapa kanal Youtube yang bikin satisfying dilihat secara visual.

Liputan6.com, Bandung - Bosan menonton vlog atau mendengar playlist yang berulang melalui Youtube? Coba beralih menonton ke video-video satisfying atau memuaskan.

Salah satunya yang sempat viral adalah video-video ASMR alias Autonomous Sensory Meridian Response. Video ASMR biasanya menayangkan suara-suara jelas sedang makan, beres-beres rumah, membuka kemasan makanan, dan lain-lain. Ada sensasi tersendiri ketika menonton video ASMR karena adanya stimulus visual atau auditori.

Selain nonton ASMR, ada beberapa kanal YouTube yang bikin satisfying dilihat secara visual. Salah satunya video bersih-bersih rumah.

Ya, ini bukan bebersih rumah seperti biasa. Namun, ini adalah kanal Youtube beres-beres rumah yang sangat kotor, menjijikkan, bahkan bisa berisi 12 ton sampah di dalamnya. Memang ada? Tentu ada. 

Biasanya, mereka yang memiliki rumah kotor, penuh timbunan barang tidak wajar, bahkan sampai mereka tidur di antara tumpukan barang, memiliki gangguan mental. Hal ini tentu perlu pendampingan khusus dan perawatan bagi penderita.

Gangguan ini disebut Hoarding Disorder. Gangguan mental penimbun sampah ini banyak dikisahkan dalam sebuah reality show bahkan dikemas menjadi video Youtube yang menyenangkan. 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftarnya

Auri Katariina

Perempuan asal Finlandia ini aktif membagikan kisahnya bersih-bersih rumah atau apartemen yang berantakan, jorok, bahkan tidak dibersihkan selama 6 tahun. Ia memberikan jasanya secara cuma-cuma kepada mereka yang membutuhkan. Melalui bantuannya, banyak orang yang berterima kasih dan sangat terbantu dengan hadirnya Auri. Ia merekam kegiatan bersih-bersih dapur, toilet, kamar tidur, hingga seluruh kawasan rumah dengan sangat bersih. Bahkan, ia tak jarang memberikan tips-tips membersihkan oven, kerak di wajan, hingga membersihkan kompor. 

Biasanya, hasil dari pengumpulan sampah kaleng, kardus, dan sampah yang bisa didaur ulang tersebut disalurkan ke tempat daur ulang. Hasil dari sampah tersebut ia mendapatkan uang untuk dibelikan peralatan rumah seperti bed cover, bantal, atau sabun untuk diberikan kembali kepada sang pemilik rumah. 

Video yang direkam Auri sangat satisfying! Karena setelah melihat rumah yang kotor, semua kembali bersih dan terlihat wujudnya seperti semula. 

A&E Hoarder

Ada salah satu kanal yang memiliki konten reality show tentang para penimbun sampah ini. Video tersebut dikemas dalam sebuah tontonan realita yang berisi drama, tangisan, gangguan jiwa penimbun sampah, dan hal-hal yang terjadi di balik itu semua. Kanal yang berasal dari Amerika ini membantu membersihkan rumah hoarder yang biasanya dikontak oleh kerabat mereka sendiri. Tidak hanya melihat video beres-beresnya yang satisfying, kita juga disuguhkan drama dan penjelasan para pakar soal mental disorder ini. 

Lifetime Indonesia (Hoarder)

Jika ingin menonton versi subtitel Indonesia, kamu bisa menonton reality show soal Hoarder ini di kanal Lifetime Indonesia. Mereka menyediakan subtitle agar kita lebih mudah memahami isi pembicaraan dan konteks dari program tersebut. Beberapa video yang tayang di Lifetime, sebagian mengadaptasi dari kanal A&E.

Ada lagi video satisfying yang pernah kamu tonton selain ASMR dan program beres-beres rumah?

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.