Sukses

Kucing Ini Naik ke Pundak dan Cium Imam Saat Salat, Reaksinya Tuai Kagum

Sikap imam dinaiki kucing bikin terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang sangat dekat dengan manusia. Sikapnya yang menggemaskan menjadi salah satu alasan banyak orang memeliharanya. Saking sayangnya, meski aksi kucing kerap bikin manusia terganggu, namun kucing tetap mendapat kasih sayang tersendiri. 

Seperti sebuah video yang tengah viral, seekor kucing terekam menaiki pundak seorang imam. Imam yang tersebut sedang dalam kekhusyukan saat memimpin salat. Tiba-tiba ada seekor kucing melompat ke tubuh imam. Siapa sangka, sikap imam tak serta-merta mengusir kucing tersebut. Melainkan, imam terlihat memegangi kucing untuk menuju ke pundaknya.

Video kucing naik ke pundak imam ini sukses mencuri perhatian netizen. Kebersamaan kucing dan imam ini terlihat adem. Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @islamify yang mendapat ratusan ribu like dari pengguna instagram. Bahkan ada juga yang membayangkan jika kucing mengeong di depan mic.

Diketahui, penyelenggaraan salat dalam video tersebut bertempat di salah satu masjid di Aljazair, Pesisir Laut Tengah, Afrika Utara. Berikut Liputan6.com mengulas video viral kucing naik ke pundak imam melansir dari Instagram @islamify, Kamis (6/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kucing Hampir Jatuh Saat Mencoba Naik ke Pundak Imam

Video tersebut menampilkan seorang imam yang diketahui bernama Chikh Walid Mehsas memimpin jamaah salat tarawih. Dalam potongan video tersebut, imam yang mengenakan gamis motif garis putih abu itu tiba-tiba didekati kucing. Seketika kucing berwarna campuran putih, hitam, dan oranye tersebut melompat ke dadaimam. 

Dengan cengkeraman kucing yang cukup kuat, kucing bisa bertahan di dada imam. Namun kucing tampak hampir jatuh saat percobaan menaiki tubuh imam tersebut. Hingga dengan sigap imam menahan tubuh kucing dengan tangan sedang bersedekap. Pelan tapi pasti, kucing menggemaskan itu berhasil sampai ke pundak imam. 

Di pundak, kucing terlihat antusias dan berhati-hati menjaga keseimbangan saat imam melantunkan surat dalam Al-Quran. Kucing tersebut seolah menunjukkan rasa kasihnya kepada imam. Wajah imam hingga jenggotnya dielus, bahkan dicium kucing saat sedang memimpin salat berjamaah. 

Tak lama berada di atas pundak imam, kucing segera turun dan imam melanjutkan salat. Dalam video yang diunggah Instagram @islamify tersebut, jamaah terlihat khusyu menyimak lantunan suara merdu dari imam Chikh Walid Mehsas.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Melihat video kucing naik ke pundak imam saat salat ini, tak sedikit netizen yang terenyuh melihat aksi kucing naik ke pundak imam. Persahabatan kucing dan manusia ini mencerminkan keteladanan yang luar biasa bersikap baik kepada sesama makhluk. Ada juga netizen yang berandai kucing yang seharusnya menjadi imam.

“Kucing halal itu terhipnotis oleh suara imam sehingga tidak sabar untuk memberikan ciuman/penghargaan kepada imam, MashaAllah,” komentar akun @nbengko.

“Dia hanya datang untuk menyapa dan memberikan ciuman 😍 MasyaAllah menggemaskan, komentar akun @sitikomari.

“Seharusnya giliran kucing menjadi Imam Tarawih, -menurut daftar tugas. Tapi dia datang terlambat,” celetuk akun @Asyrafffazrul.

“Bayangkan jika dia mengeong di mikrofon 😭,” reaksi akun @majda.hamici.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.