Sukses

6 Potret Patung Pensil Ini Detailnya Sempurna, Seniman Terinspirasi dari Bulu Babi

Kreasi unik dari pensil warna yang butuh ketelitian tingkat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas seseorang dalam menciptakan sebuah karya memang sukses bikin takjub. Pasalnya tidak mudah untuk mencetuskan sebuah ide kemudian menuangkannya menjadi karya yang menarik.

Beragam alat dan barang bisa diubah menjadi sebuah karya, salah satunya adalah pensil warna. Pensil warna yang biasa digunakan untuk membuat sebuah gambar hitam putih menjadi lebih menarik, rupanya juga bisa disusun dan dikreasikan menjadi patung pensil.

Seniman bernama Jennifer Maestre kelahiran Afrika Selatan ciptakan sebuah karya patung pensil yang unik dan antimainstream. Terinspirasi dari bentuk dan fungsi bulu babi atau landak laut, kemudian terciptalah sebuah karya yang bisa membuat interior ruangan jadi lebih menarik.

"Seni patung saya awalnya terinspirasi oleh bentuk dan fungsi bulu babi. Duri bulu babi, begitu berbahaya namun indah, berfungsi sebagai peringatan eksplisit terhadap kontak." Ungkapnya.

Melansir dari Boredpanda, sebelum disusun agar menjadi sebuah patung pensil, proses mempersiapkan ratusan pensil bukan suatu pekerjaan yang mudah. Pasalnya sang seniman harus memahat, memotong hingga menajamkan semua pensil.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret patung pensil unik yang terlihat seperti tanaman kaktus, Senin (3/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Untuk menjadikan ratusan pensil menjadi sebuah patung, sang seniman ungkap jika ia harus memotong dan menajamkan pensil satu persatu.

3 dari 7 halaman

2. Perpaduan warnanya yang apik membuat hasil akhir patung pensil ini makin menarik.

4 dari 7 halaman

3. Sekilas patung pensil ini mirip ikan, namun setiap orang punya imajinasi berbeda dan detailnya hanya diketahui oleh sang seniman.

5 dari 7 halaman

4. Apa yang ada dalam pikiranmu? patung pensil berwarna orange ini nampak seperti bintang laut ya.

6 dari 7 halaman

5. Selain teknik memotong hingga menajamkan, ada teknik mengebor lubang yang kemudian mengubahnya menjadi manik-manik kayu.

7 dari 7 halaman

6. Detailnya rapi dan sempurna, menciptakan karya seni patung pensil unik ini membutuhkan ketelitian tingkat tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.