Sukses

4 Zodiak Ini Punya Love Language Physical Touch, Kamu Termasuk?

Zodiak ini memiliki bahasa cinta berupa sentuhan fisik.

Liputan6.com, Jakarta Love language atau bahasa cinta biasanya diandalkan untuk memahami seseorang. Tak cuma untuk pasangan, tapi juga untuk sahabat, keluarga, sampai dengan kolegamu. Love language kerap diartikan sebagai cara seseorang untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain.

Tentu, setiap orang memiliki nilai kebahagiaan masing-masing, dan cara untuk mendapatkannya pun juga berbeda. Ada yang merasa senang ketika mendapatkan hadiah. Namun ada juga yang justru merasa bahagia saat bisa menghabiskan waktu dengan orang tersayang. Ada lima jenis love language yang bisa ditemukan.

Mulai dari word of affirmation, receiving gift, act of service, quality time, sampai dengan physical touch. Salah satunya yang menarik adalah love language physical touch atau sentuhan fisik. Physical touch mengacu pada mengekspresikan dan menerima kasih sayang melalui sentuhan, kedekatan fisik, dan bentuk-bentuk lain dari koneksi fisik.

Jika dilihat dari kepribadian secara astrologi, ternyata ini zodiak yang memiliki bahasa cinta berupa sentuhan fisik. Zodiak ini suka sentuhan fisik seperti meminta pasangan merangkul di depan umum atau meringkuk di dekat kamu di sofa sambil menonton TV bersama. Berikut 4 zodiak yang punya love language physical touch, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (24/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Scorpio

Meski Scorpio tampak pendiam dari luar, bukan berarti ia dingin terhadap pasangan. Justru bahasa cinta Scorpio adalah sentuhan fisik. Scorpio memiliki banyak energi seksual dan ia mahir memberi kehangatan pada pasangan lewat kontak fisik penuh cinta.

Kasih sayang fisik adalah metode ekspresi terbaik yang membuat Scorpio merasa sangat nyaman. Bagi Scorpio yang sulit menunjukkan cinta secara verbal, sentuhan fisik adalah cara paling mudah mengungkapkan perasaan yang tidak bisa diwakilkan oleh kata-kata.

3 dari 5 halaman

2. Aries

Physical touch adalah salah satu bahasa cinta Aries yang paling menonjol. Ia memastikan tubuhnya mengekspresikan perasaan sebanyak yang ia mau karena terkadang kata-kata tidak cukup menunjukkan seberapa besar cintanya kepada pasangan. Saat jatuh cinta, Aries juga cenderung menjadi pihak yang berinisiatif memulai kontak fisik.

Ia cenderung terikat dengan orang lain melalui sentuhan. Jangan heran jika Aries selalu ingin menggenggam tanganmu saat jalan-jalan, memeluk kapan pun ia menginginkannya dan membelai kepala dengan lembut lengkap dengan tatapan mata yang teduh.

4 dari 5 halaman

3. Taurus

Sentuhan fisik adalah bahasa cinta utama Taurus. Ia selalu suka melakukan kontak fisik dengan pasangannya. Taurus bahkan merasa ia tidak dicintai jika pasangan menolak atau tidak mau melakukan kontak fisik dengannya. Entah itu menggenggam tangan, memeluk, mencium dan bahkan hubungan intim.

Taurus merasa itu termasuk cara mengungkapkan cinta yang besar kepada pasangan. Karena ini Taurus mendapat julukan zodiak paling sensual. Jadi masuk akal jika bahasa cinta mereka adalah physical touch.

5 dari 5 halaman

4. Sagitarius

Sagitarius percaya bahwa sentuhan fisik memberikan lebih banyak makna daripada sekadar kata-kata. Mengapa Tuhan menciptakan kulit sebagai indra perasa? Karena Tuhan ingin kita mengungkapkan cinta bukan hanya lewat kata, tapi juga tindakan nyata.

Lagipula ada lebih banyak syaraf di kulit yang bisa memberikan debaran cinta yang hebat ketimbang kata-kata yang didengar telinga. Meskipun Sagitarius adalah pembicara yang hebat, tapi ia cenderung menggunakan sentuhan fisik sebagai cara untuk meluapkan cinta yang mendalam kepada pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.