Sukses

8 Wisata Jembatan Kaca di Indonesia yang Indah dan Instagramable

Wisata jembatan kaca di Indonesia tentunya bukan hanya Jembatan Kaca Bromo.

Liputan6.com, Jakarta Wisata jembatan kaca di Indonesia sedang menjadi sorotan karena Jembatan Kaca Seruni Point, yang menjadi ikon baru Bromo. Jembatan kaca ini menambah spot menarik untuk menikmati indahnya kawasan wisata Gunung Bromo.

Wisata jembatan kaca di Indonesia tentunya bukan hanya Jembatan Kaca Bromo. Ada beberapa wisata jembatan kaca lainnya di Indonesia yang tak kalah menawarkan pemandangan indah. Spot jembatan kaca bisa menjadi tempat bergoto alternatif bagi wisatawan.

Wisata jembatan kaca di Indonesia berlokasi di berbagai wilayah. Ada yang berada di pegunungan, di pantai, hingga di perkampungan. Bila kamu ingin menikmati pemandangan wisata yang berbeda dari biasanya, jembatan kaca ini bisa menjadi pilihan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/2/2023) tentang wisata jembatan kaca di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

Jembatan Kaca Seruni Point Bromo

Wisata jembatan kaca di Indonesia yang pertama tentunya yang sedang ramai dibicarakan, yaitu Jembatan Kaca Seruni Point di Bromo. Jembatan kaca Bromo ini memiliki panjang 120 meter dan lebar 1,8 meter, serta dengan ketinggian 80-100 meter. Jembatan ini itu akan semakin memanjakan wisatawan untuk menikmati keindahan alam Gunung Bromo, setelah mencoba melintasi wisata jembatan kaca yang membentang di atas jurang berkedalaman 80-100 meter tersebut.

Bali Glass Bridge

Wisata jembatan kaca di Indonesia berikutnya yaitu Bali Glass Bridge. Jembatan kaca ini memiliki panjang 188 meter, lebar 2,2 meter, dan terbentang pada ketinggian 66 meter. Bali Glass Bridge membelah sungai Petanu dan menghubungkan wilayah Desa Kemenuh Sukawati dan Desa Belangsinga, Blahbatuh, Gianyar, Bali. Untuk desainnya, Bali Glass Bridge dirancang sepanjang 188 meter, lebar 2,2 meter dan terbentang di atas ketinggian 66 meter. Dari sisi keamanan, jembatan ini telah dirancang kuat menampung 500 orang dari segala umur untuk sekali tampung. Wisatawan perlu menggunakan alas kaki khusus yang telah disediakan oleh pengelola.

Jembatan Kaca Baron Hill Guci

Jembatan Kaca Baron Hill Guci merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal. Berlokasi di kawasan pemandian air panas Guci, salah satu wisata jembatan kaca di Indonesia ini merupakan salah satu ikon pariwisata Tegal. Kamu bisa menikmati pemandangan pepohonan hijau di daerah pegunungan yang asri di Jembatan Kaca Baron Hill ini.

3 dari 4 halaman

Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

Jembatan Kaca Buntu Burake, Tana Toraja

Jembatan kaca Buntu Burake tentunya berlokasi di objek wisata religi patung Yesus memberkati Makale, Tana Toraja. Pijakannya yang sepanjang 90 meter ini terbuat dari kaca. Kaca yang digunakan adalah kualitas terbaik yang mampu menahan panas dan beban berat. Dari atas jembatan kaca ini, kamu bisa melihat cantiknya pemandangan Tana Toraja dan sekitarnya. Wisata jembatan kaca di Indonesia ini berada di atas tebing yang sangat curam dan dalam. Jembatan ini mampu menahan tiga sampai lima kali lipat beban angin, benturan, perubahan temperatur tinggi, hingga tekanan air.

Jembatan Kaca Nimo Highland

Wisata jembatan kaca di Indonesia selanjutnya adalah jembatan kaca Nimo Highland di Bandung. Jembatan kaca ini berada di Pengalengan dan menyajikan pemandangan kawasan Gunung Nini yang sangat menawan. Dari sini, kamu dapat melihat pemandangan sunset dan sunrise yang begitu memesona. Jembatan kaca Nimo Highland berbentuk huruf U dengan panjang 150 meter dan mampu menampung sampai 400 orang.

 

4 dari 4 halaman

Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

 

Jembatan Kaca Kampung Warna Warni

Kampung Warna Warni Jodipan di Malang juga memiliki jembatan kaca tersendiri. Lokasi wisata satu ini tentunya sudah sangat terkenal karena pernah viral dengan keunikannya. Jembatan kaca di Kampung Warna Warni Jodipan menghubungkan kampung warna warni dengan kampung 3D yang dipisahkan oleh Sungai Brantas. Wisata jembatan kaca di Indonesia ini bisa menjadi alternatif tujuan liburan kamu.

Jembatan Kaca Berendeng

Jembatan kaca Berendeng berlokasi di Tangerang, yaitu di atas aliran sungai Cisadane yang menghubungkan Tangerang Barat dan Timur. Bagi kamu yang ingin bersantai sejenak, dapat mengunjungi wisata jembatan kaca di Indonesia ini karena berada di pinggir jalan. Jadi kamu yang ingin berlibur ke wisata jembatan kaca bisa berkunjung ke Tangerang.

Jembatan Kaca Nguluran

Wisata jembatan kaca di Indonesia berikutnya yaitu Jembatan Kaca Nguluran. Wisata Jembatan Kaca Nguluran ini menyajikan pemandangan pantai selantan yang sangat indah, sehingga setiap minggunya akan ramai dengan pengunjung. Wisata jembatan kaca di Indonesia ini dijadikan spot foto instagramable buat setiap orang yang berkunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.