Sukses

Wanita Thailand Ini Ubah Warna Kucingnya Jadi Kuning, Alasannya Absurd

Dengan alasan menyelamatkan peliharaan, wanita ini ubah warna kucing jadi kuning.

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah mamalia yang memiliki berbagai jenis dan warna bulu yang berbeda. Sebagaian besar dari kucing juga memiliki kepribadian unik. Seperti tidur sepanjang hari, menjilati diri sendiri untuk membersihkan diri, dan berburu di malam hari.

Kucing biasanya sangat aktif dan energik, meskipun juga bisa sangat malas tergantung pada situasi dan lingkungan di sekitar mereka. Kucing merupakan hewan sosial, namun juga sangat mandiri. Mereka dapat hidup dalam kelompok yang disebut koloni, atau hidup sendiri.

Kucing yang hidup sendiri biasanya lebih independen dan cenderung tidak membutuhkan perhatian manusia. Sementara kucing yang hidup dalam kelompok lebih cenderung membutuhkan interaksi dengan sesama kucing dan manusia.

Tak dipungkiri bahwa hewan dengan nama latin felis catus ini, menjadi peliharaan yang digemari oleh berbagai kalangan. Namun apa yang terjadi jika kucing peliharaan Anda jatuh sakit karena mengalami infeksi? Tentu melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkannya.

Hal ini juga yang terjadi kepada salah satu warga di Thailand, yang bernama Tammapa Supamas. Dengan alasan menyelamatkan peliharaan, wanita ini justru ubah warna kucing jadi kuning. 

Berikut ini potret kucing dengan warna kuning yang Liputan6.com rangkum dari Brainberries Minggu (19/2/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kucing terinfeksi oleh jamur

Kucing adalah hewan yang populer dan memiliki tempat khusus dalam budaya manusia, terutama di negara-negara Barat. Ada banyak cerita, mitos, dan legenda yang melibatkan kucing, dan banyak seni dan sastra yang terinspirasi oleh kehadiran mereka. 

Jika manusia sudah akrab dengan kucing, maka apapun akan dilakukan untuk menyelamatkan nyawa hewan peliharaan, jika mengetahui bahwa kakinya yang baru saja terluka, menjadi terinfeksi jamur. Wanita asal Thailand ini kemudian mencari informasi di internet, tentang perawatan infeksi yang dialami oleh kucing kesayangannya. 

3 dari 4 halaman

2. Mendapatkan pengobatan alternatif

Tammapa Supamas yang menemukan tanda-tanda infeksi jamur pada kucingnya, memutuskan untuk menyembuhkannya dengan pengobatan alami yang ia temukan di Internet. Akan tetapi, Anda harus pahami bahwa sebelum melakukan pengobatan, perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis hewan.

Di Internet, Supamas menemukan resep yang mengklaim bahwa kunyit adalah ramuan pilihan, karena konon dapat meredakan peradangan dan membunuh jamur jahat. Dia kemudian mengoleskan obat ke daerah yang terkena, namun sepertinya tidak cukup dalam upayanya untuk melawan infeksi. Wanita ini kemudian memercikkan seluruh kucing yang ada di rumahnya dengan bubuk kunyit.

4 dari 4 halaman

3. Semua kucing memiliki warna kuning cerah

Akan tetapi, ketika Supamas mencoba mencuci bumbu dari bulu kucing itu, dia langsung menyesali keputusannya. Kunyit tidak akan hilang, tetapi bulu kucing itu berubah menjadi kuning cerah. Namun menurut ibu kucing ini, dia berhasil menyembuhkan infeksi berkat obat alami yaitu kunyit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.