Sukses

Bantu Nenek ODGJ Seberang Jalan Raya, Aksi Terpuji Kernet Bus Ini Banjir Simpati

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini media sosial tidak hanya digunakan untuk komunikasi saja. Media sosial juga digunakan untuk berbagi konten yang curi perhatian. Seperti unggahan akun Facebook Peristiwa Dunia yang baru-baru ini viral. Unggahan video tersebut menampilkan momen seorang kernet bus yang bantu nenek-nenek menyeberang jalan.

Berdasarkan informasi dari warganet, nenek tersebut ternyata ODGJ yang sedang kebingungan hendak menyeberang jalan. Momen si pria kernet bus telaten memegangi nenek-nenek menyeberang jalan ini banjir pujian. Tak hanya pria tersebut, sopir bus pun juga dinilai memiliki sopan santun dengan menunggu si nenek selesai menyeberang. 

Momen membantu nenek ODGJ menyeberang jalan pun diabadikan lalu diunggah di Facebook. Nyatanya, banyak yang bersimpati setelah melihat video tersebut. Banyak warganet senang dengan pemandangan saling bantu satu sama lain dengan mementingkan adab.

Penasaran kan melihat video aksi terpuji kernet bus bantu nenek-nenek seberang jalan raya? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Facebook Peristiwa Dunia, Senin (30/1/2023), video aksi terpuji kernet bus bantu nenek-nenek seberang jalan raya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi bantu ODGJ seberang jalan

Momen nenek-nenek ODGJ dibantu seberang jalan viral di akun Facebook Peristiwa Dunia. Nenek-nenek itu dibantu dengan telaten oleh seorang kernet bus agar selamat dari padatnya jalan raya. Bus yang berada di jalanan tersebut juga berhenti sejenak hingga menunggu si nenek berhasil menyeberang.

"Kejadian di sekitar Jalan Plosoklaten, Kediri, Jawa Timur. Si Ibu ini keadaanya sedikit sakit kejiwaannya. Dia berjalan di tengah jalan raya. Ga ada orang yg bisa menolong (Mau tapi mungkin takut karena kejiwaan sang ibu). Lalu crew dengan inisiatif mencoba merayu ibu itu untuk menepi. Karena jalan ramai dan menyebabkan kemacetan. Kenapa yg buat video tidak membantu? Mungkin jga takut karena kondisi ibu tadi. Karena Negosiasi dgn orang seperti itu lebih sulit. Kalau salah bisa ngamuk malahan. Begitu kronologinya,"

Video yang dibagikan pada Sabtu (28/1/2023) ini viral dengan sudah disaksikan 322 ribu tayangan. Tak hanya itu, video tersebut sudah mendapatkan 14 ribu like dan 391 ribu komentar. Banyak warganet merasa haru menyaksikan momen nenek-nenek dibantu menyeberang di jalan raya.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Ada lebih 300 komentar dari warganet yang merasa terharu melihat video nenek-nenek ODGJ dibantu seberang jalan oleh kernet. Berikut beberapa komentar pilihan mengomentari video tersebut.

"Oh itu kernet bus nya y Allah baik sabar banget...Semoga rezekinya melimpah y bapak2 baik hati," tulis akun Facebook Salfiyah.

"Sehat, panjang umur, diperbanyak rezeki y.trima kasih pak anda sudah mengajarkan berbuat baik kepada siapa saja," tulis akun Facebook Andre Yuda Saputra.

"Aku pengenya tak gendong saja itu mbah...kasian jalanya aja susah kek gitu..sehat ya mbah panjang umur berkah melimpah..utkmu juga org baik," tulis akun Facebook Titi Tata Tutut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.